Medan Jazz Community Kembali Beraksi

02:50, 26/02/2010
Medan Jazz Community Kembali Beraksi
Medan Jazz Community Kembali Beraksi

Medan Jazz Community (MJC) kembali beraksi menunjukkan kebolehannya pada Olimpiade Akuntansi 2010 di Auditorium USU, Kamis (25/2). Roadshow kedua ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan dan menunjukkan formasi baru. Sehingga penampilan kali ini sangat berbeda dari penampilan pertama mereka, beberapa waktu lalu, di Merdeka Walk. Formasi baru ini dilakukan setelah sebelumnya mendapatkan masukan dari masyarakat saat roadshow pertama.  “Dengan adanya masukan tersebut, kami melakukan evaluasi dan perombakan. Dengan pertimbangan karena nantinya Medan Jazz Community menjadi highlight dalam acara Jakarta International Java Jazz Festival 2010. Untuk itu, masukan dari berbagai kalangan sangat dibutuhkan untuk mendapatkan kualitas terbaik, mengingat Medan Jazz Community akan membawa nama Sumatera Utara,” ujar Dedy F Moningka, Ketua Medan Jazz Community, kemarin (25/2).

Berkaitan dengan formasi baru ini, Humas Medan Jazz Community Band, Kartika Singarimbun mengatakan, formasi baru ini juga untuk menjawab keinginan penggemar musik jazz. “Agar musik jazz yang disampaikan oleh MJC Band lebih memiliki rasa,” katanya. Hal ini tentunya mengakibatkan perombakan personil. Pada roadshow yang pertama, vocalis berjumlah empat orang, kini tinggal satu saja.

Saat ini, MJC Band sangat membutuhkan dukungan moril maupun materil untuk berangkat dan memberikan penampilannya pada Jakarta International Java Jazz Festival 2010 di Jalan Kemayoran Jakarta, pada 5-7 Maret mendatang. Dalam penampilan kemarin, MJC menampilkan kolaborasi musik Batak dan World Music Modern Jazz, dengan tema Batak Sensation.

Panasehat dari MJC Band, Dimardi Abas memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan kepada MJC Band. “Ini menunjukkan kalau orang Medan cukup antusias dalam membangkitkan musik lokal bertaraf internasional. Karena melaui musik, kita juga bisa mengangkat daerah kita. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” kata Dimardi.

Apresiasi ini diberikan karena pada roadshow kedua ini, yang ditonton oleh mayoritas siswa SMU dari berbagai sekolah yang ada di Medan. Mereka terlihat sangat menikmati dan antusias. “Kita sangat senang tampil di depan penonton yang kebanyakan anak sekolah, dan melihat sambutan mereka sangat baik, dan terlihat sangat menyukai musik yang kita tawarkan. Menjadikan kita sangat senang, karena mereka yang juga genarasi muda ternyata masih menyukai musik daerah,” kata Eben Ezer Silaban, personil MJC Band, yang berada pada posisi memainkan Keyboard, usai menampilkan kebolehan mereka. Selanjutnya, MJC Band berencana akan melakukan roadshow terakhir mereka di UNIMED, sebelum berangkat ke Jakarta.(ika)

medan-jazz-community

[ketgambar]JAZZ: Music Jazz Medan Jazz Community (MJC) kembali beraksi menunjukkan kebolehannya pada Olimpiade Akuntansi 2010 di Auditorium USU, Kamis (25/2).  // ANDRI GINTING/SUMUT POS[/ketgambar]


YM

Comments (1)

  1. GREEN LIGHT BAND says:

    Tugas kita untuk memburikan suguhan komposisi musik yang baik…

 
PLN Bottom Bar