Siap Menghentak Lantai Dansa

10:44, 03/10/2010
Siap Menghentak Lantai Dansa

Loud, Album Kelima Rihanna

Kabar gembira bagi penggemar berat Rihanna. Pasalnya, pelantun tembang “Umbrella” ini bakal meluncurkan album barunya berjudul Loud pada November mendatang.

Album baru Rihanna dengan judul Loud yang sekaligus juga menjadi album kelima penyanyi hitam manis itu sudah siap dirilis. Tapi sayang, sampai saat ini Rihanna belum memberikan informasi pasti mengenai tanggal perilisan album barunya itu.

Namun menurut beberapa sumber lain menyebutkan, album baru Rihanna ini akan dirilis pada 15 November 2010. Terlepas dari urusan tanggal, yang pasti pada November mendatang seluruh penggemar berat Rihanna sudah bisa menikmati album barunya itu.

Meski akan dirilis pada November mnendatang, namun para penggemar Rihinna tak perlu menunggu lama. Single terbaru Rihanna berjudul Only Girl (In The World) dari album Loud ini sudah bisa menikmati penggemarnya. Single ini sudah berwara-wiri di putar di radio serta club di Amerika sejak 7 September 2010 lalu dan mendapatkan respon yang baik.

Kabarnya, hal itu sengaja dilakukan pihak manajemen Rihanna agar para penggemarnya sudah bisa menikmati satu lagu di album baru Rihanna sebelum nantinya menikmati seluruh lagu di album Loud.

Balutan European pop disko yang rancak berpadu dengan vokal Rihanna yang impresif menjadikan single terbaru yang berjudul Only Girl (In The World) ini terasa pas. Nuansa elektronik serta upbeat-upbeat yang catchy di lagu ini siap menghentak lantai dansa serta mengajak kita untuk berdansa.

Campur tangan Stargate sebagai produser tampaknya teruji kembali. Sebelumnya dia juga telah turut serta membidani single yang menjadi hits di mana-mana yaitu Rude Boy. Dengan kemasan yang fresh dan rancak, single ini sepertinya berhasil mencuri perhatian penggemarnya.

Dan bisa dipastikan lagu Only Girl (In The World) ini akan mengulang sukses Rihanna dan mengantarkannya untuk menduduki peringkat satu tangga lagu.

Seorang sumber mengungkapkan, single “Only Girl” mengusung aliran musik dance. Sepertinya tak akan ada lagi musik bernuansa kelam.

Baru-baru ini Rihanna mengungkapkan, album barunya itu akan mengusung tema yang memberikan kesan kuat, sedikit nakal dan menyenangkan. Rencananya, album kelima Rihanna itu akan dirilis sebelum akhir tahun. Beberapa produser yang dikabarkan akan terlibat dalam penggarapan album itu diantaranya Rico Love, Ne-Yo, Sean Garrett, David Guetta dan Taio Cruz

Bu Thiam sang wakil direktur Def Jam, perusahaan rekaman tempat Rihanna bernaung, nggak ada habisnya memuji album baru cewek yang sering berambut pendek itu. “Rihanna is coming along incredibly. Saya berusaha mendorong dia untuk membuat semua lagu menjadi singel hit. Untuk album ini kami masih menggunakan jasa Ne-Yo, The Dream dan penulis lagu serta produser yang sama sejak Rihanna terjun ke industri musik. Dan ia sangat mempercayai mereka semua,” jelasnya.

“Rihanna juga sudah punya konsep visual untuk semua lagunya. Sepertinya kesuksesan album ini akan bisa disamakan dengan album Thriller-nya Michael Jackson. Saya saja sudah merasa kalau album ini akan jadi sebuah album yang tidak lekang oleh waktu,” tambah sang wakil direktur yang masih merahasiakan kapan album ‘fenomenal’ itu akan dirilis. Aduh jadi nggak sabar, nih! (net/jpnn)

Belajar Tarik Suara Secara Otodidak

Robyn Rihanna Fenty alias Rihanna mungkin satu dari sekian banyak penyanyi yang beruntung. Bukan berarti Rihanna sama sekali tak memiliki kemampuan dalam bidang tarik suara.

Rihanna yang lahir dan besar di Barbados mungkin tak pernah bermimpi akan menjejakkan kakinya di Amerika. Namun saat seorang teman memperkenalkan Rihanna pada Evan Rodgers, seorang produser asal New York, keberuntungan Rihanna segera berubah.

Awalnya Rihanna hanya belajar tarik suara secara otodidak. Ia sempat dikenal publik Barbados saat membawakan lagu Hero milik Mariah Carey dalam sebuah acara di sekolahnya.

Evan Rodgers kemudian memperkenalkan Rihanna pada Jay-Z yang menjabat sebagai CEO di Def Jam Records. Saat Jay-Z mendengar olah vokal Rihanna, Jay-Z yakin bahwa gadis berusia 16 tahun ini akan menjadi bintang.
Album pertama Rihanna yang berjudul Music Of The Sun pun segera disusul 2 album lain A Girl Like Me, dan Good Girl Gone Bad.

Tak hanya berkutat pada dunia tarik suara, Rihanna pun mulai menjajaki dunia seni peran. Rihanna sempat menjajal kemampuan akting dalam film Bring It On: All Or Nothing pada 2006 lalu.

Dalam rangka mempromosikan album Good Girl Gone Bad, Rihanna berencana menyapa penggemarnya di Indonesia melalui konsernya. Dari rencana semula konser akan diadakan pada April 2007, namun akhirnya diundur hingga November 2007. Tapi lagi-lagi karena alasan keamanan, rencana ini pun batal. Sampai akhirnya ada kepastian tanggal 12 Februari 2009, Rihanna konser di Istora Senayan, Jakarta. Namun lagi-lagi rencana konser ini pun harus gagal lagi, dikarenakan Rihanna harus masuk rumah sakit karena mengalami luka-luka akibat pertengkarannya dengan kekasihnya, Chris Brown.

Pertengkaran Rihanna dan Brown akhirnya harus berlanjut di pihak kepolisian. Hal ini disebabkan, pihak keluarga Rihanna tidak terima dengan perlakuan Brown terhadap Rihanna.

Namun pada akhir Februari 2009, tersiar kabar bahwa Rihanna dan Brown telah kembali menjalin kasih. Meskipun demikian, laporan dugaan penganiayaan oleh Brown terhadap Rihanna tetap diproses.

Setelah kasus heboh tentang pemukulan oleh Chris Brown beberapa waktu lalu, kali ini Rihanna kembali jadi sorotan media. Hal ini karena muncul foto bugilnya di internet. Benar atau tidak, belum ada kepastian maupun pernyataan dari pihak Rihanna. (net/jpnn)

—-

Ukir Rekor Baru Hot 100 Billboard

Beberapa bulan lalu, Rihanna (22) membuat rekor baru pada tangga lagu Hot 100 Billboard. Ia menjadi perempuan penyanyi pertama dalam satu dekade terakhir ini yang enam kali memimpin tangga lagu “Hot 100” lewat single-nya, “Rude Boy”.

Sebelumnya, di atas Rihanna ada Madonna yang pernah tujuh kali memimpin tangga lagu teratas Hot Dance Airplay. Sukses lewat lagu “Rude Boy” kemudian menjadi modal Princess RiRi, sebutan Rihanna, untuk menggeber promosi album terbarunya yang akan dirilis pada 15 November nanti.

Rihanna memang sedang menyiapkan rilis album baru berjudul Loud. Dalam album barunya yang berisi sembilan lagu ini, Rihanna digambarkan kembali dengan lagu-lagu bertempo cepat yang menjadi ciri khas pada awal-awal kariernya.

Selain membuat rekor baru pada tangga lagu Hot 100 Billboard, penyanyi berkulit eksotis ini juga pantas mendapatkan penghargaan sebagai selebriti paling berani berbusana sepanjang 2010. Rihanna pun dinilai berhasil menjadi acuan tren mode para pecinta fashion.

Tahun ini, majalah People kembali memberikan penghargaan bergengsi kepada selebriti dan fashionista paling berani dan spektakuler dalam urusan berbusana. Selain Rihanna, ada beberapa wajah cantik terpilih dalam daftar berbusana terbaik seperti Jessica Alba dan Jennifer Aniston.

Pelantun “Umbrella” ini dikenal memiliki selera busana yang eksentrik. Penyanyi asal Barbados ini berhasil mengantongi penghargaan “The Daring Diva”. Sementara itu, aktris Jessica Alba memenangkan penghargaan “The Mix Master” untuk kemampuannya terlihat up to date.

Sedangkan Gwen Stefani berhasil mengantongi penghargaan “The Hip Mom” dan Jennifer meraih penghargaan “The American Classic”. Selain mereka, Rachel Bilson juga dipuji karena gayanya yang stylish saat mengenakan celana denim.

Bagaimanapun juga penghargaan ini tak hanya milik para bintang ternama saja. Para sosialita pun ikut meraih penghargaan ini. Salah satu bintang dibalik layar yang ikut mendapatkan penghargaan ini adalah Kate Middleton. Kekasih Pangeran William ini selalu terlihat chic dan sempurna dalam setiap kesempatan. Ia memenangkan penghargaan “The Princess in Waiting”. (net/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar