Aqu Band, Bercita-cita Rilis Album di Jakarta

09:02, 28/02/2010
Aqu Band, Bercita-cita Rilis Album di Jakarta
Aqu Band, Bercita-cita Rilis Album di Jakarta

Aksi panggung Aqu Band dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa 2010, UMSU Art and Music Kontemporer, mampu menawan penonton yang memadati pelataran parkir Kampus UMSU, Jalan Muchtar Basri, Medan, Kamis (25/2).

Lagu Kosong Toejoe dari Kotak Band dan Agressif dari EVO Band mereka bawakan secara apik.

Walau terbilang masih muda dalam dunia musik, namun band yang berdiri sejak 6 Maret 2009 lalu ini telah melanglang buana ke sejumlah daerah di Sumatera Utara seperti Binjai, Tebingtinggi dan sebagainya. Baik sebagai bintang tamu maupun mengikuti festival.

Tak hanya itu, band yang digawangi Ozha sebagai vokalis, Thohir penabuh drum, Moel pemetik gitar, Dimas pada bassis dan Ridho pada keyboard ini sudah pernah ‘unjuk gigi’ dan menoreh berbagai prestasi seperti menjadi juara tiga pada festival band yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMSU pada 2009 lalu serta masuk 10 besar Sinzhui Festival.

Beranjak dari prestasi itu semua, akhirnya mereka menjadi band yang dikenal dan disegani di kalangan musisi Kota Medan. Bangganya lagi, Aqu Band ini rutin menjadi bintang tamu di sejumlah even seperti yang digelar perusahaan rokok dan produsen sepeda motor serta sering tampil di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

Untungnya, setiap kali tampil sebagai bintang tamu, mereka selalu mendapat uang saku dari panitia. “Alhamdulillah, lumayan juga. Berkisar Rp500 ribu sampai Rp750 ribu sekali tampil,” ujar Ridho. Nah, dari situlah mereka bisa membiayai segala operasional, seperti latihan rutin dan biaya kuliah.
“Kebetulan saya di sini kos Bang, lumayan bisa buat tambahan-tambahan biaya kuliah dan sebagainya,” ucap Ozha, vokalis Aqu Band yang berparas cantik.

Grup musik yang mengidolakan Kotak Band ini memiliki keinginan untuk hijrah ke Jakarta untuk mencari peruntungan di dapur rekaman. Apalagi, mereka sudah menciptakan sejumlah lagu diantaranya, Sahabat, Pusing dan I Will Be Missing You. Lagu Sahabat, pernah mereka bawakan saat tampil dalam festival musik di Kota ‘Rambutan’ Binjai.

Untuk mewujudkan mimpi membuat album di Jakarta, Aqu Band berencana membuat demo lagu-lagu mereka dalam bentuk kaset atau DVD. “Dalam waktu dekat ini, kami akan mengirimkan demo lagu ciptaan kami ke sejumlah label di Jakarta. Mudah-mudahan upaya dan kerja keras kami selama ini membuahkan hasil,” bilang Moel.

Selain membuat demo lagu, Aqu Band saat ini tengah fokus pada sebuah even besar yakni A Mild Live Wanted yang akan digelar Maret mendatang. Terlepas dari itu, dalam perjalanan sebuah band pastinya tidak terlepas dari kejadian-kejadian lucu dan unik yang tidak akan pernah dilupakan.

Menyangkut hal ini, Aqu Band juga pernah mengalami cerita lucu, yakni saat manggung di sebuah even sebagai bintang tamu. Ternyata saat itu tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Akhirnya, mereka pun tidak jadi tampil, begitu pula para fans Aqu Band, akhirnya membubarkan diri begitu saja.

“Lucu kali bang, waktu mau tampil tiba-tiba hujan. Penonton lari semua, mau nggak mau batal lah. Untungnya acaranya diundurkan besoknya,” cetus Ridho, sambil ketawa diikuti personel Aqu Band lainnya. (mag-13)

aqu-band

[ketgambar]SUKSES: Aksi panggung personel Aqu Band saat mengikuti Pekan Seni Mahasiswa 2010 UMSU Art dan Musik Kontemporer, sukses memukau penonton yang hadir. // RAMADHoNA/SUMUT POS[/ketgambar]


YM

 
PLN Bottom Bar