Rekanan Ngaku Diperas Oknum di Bina Marga

10:31, 22/10/2010
Rekanan Ngaku Diperas Oknum di Bina Marga

081361950xxx

Yang terhormat Pak Wali Kota, Kapolresta dan Kejari Medan, kami ingin menyampaikan bahwa di Dinas PU Bina Marga Medan saat ini para rekanan sedang mengurus berita acara penagihan pembayaran proyek APBD 2010. Namun, kami mengalami pemerasan oleh oknum-oknum yang terkait dengan proyek tersebut seperti pengawas dan konsultan. Mereka minta 2 persen dari nilai proyek kepada rekanan. Mohon kepada Bapak untuk menindak oknum-oknum yang melakukan pemerasan tersebut. Terima kasih atas perhatiannya.

Kami Cek Dulu

Terima kasih atas informasi yang disampaikan para rekanan Pemko Medan ini. Saya selaku juru bicara Wali Kota Medan tidak mau terlalu terburu-buru menyikapi informasi ini. Tetapi kita tetap menjunjung azas praduga tak bersalah. Artinya, masukan ini menjadi bahan analisa untuk menyikapi apa yang menjadi persoalan ini. Kami akan menelusuri dulu kebenaran informasinya ke Dinas Bina Marga, apakah memang benar ada oknum pengawas maupun konsultan yang meminta persen dari nilai proyek tersebut. Jika benar, kita akan tindaklanjuti dengan memberi sanksi tegas kepada oknum tersebut. (*)

Drs Hanas Hasibuan MAP
Kabag Humas Pemko Medan

Laporkan ke Komisi D
Menyikapi persoalan ini, saya perlu tahu dulu apakah proyek tersebut sudah selesai dikerjakan sesuai bestek atau tidak.  Jika proyek tersebut sudah dikerjakan sesuai bestek dan tidak ada masalah lagi, saya rasa tidak ada alasan bagi Bina Marga untuk memperlambat proses pencairan dananya, apalagi meminta persen dari nilai proyek tersebut.
Jadi, sesuaikan hak dan kewajiban. Segera ajukan ke Bagian Keuangan Pemko Medan untuk mencairkan anggarannya.
Jika informasi ini benar adanya, saya minta kepada rekanan yang merasa diperas dan keberatan atas tindakan oknum pengawas dan konsultan tersebut, silakan laporkan ke Komisi D DPRD Kota Medan, kami akan meminta Inspektorat Kota Medan segera mengambil tindakan dengan memberi sanksi tegas kepada oknum tersebut. (*)

Muslim Maksum Lc
Anggota Komisi D DPRD Kota Medan


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar