Belum Terkalahkan

11:46, 17/01/2011

Tottenham vs Man United

London- Manchester United (MU) memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Bermain di kandang White Hart Lane, MU berhasil menahan Tottenham Hotspur tanpa gol. Raihan 1 poin menempatkan MU kembali memuncaki klasemen dengan 45 angka, unggul selisih gol dari Manchester City di tempat kedua. Namun, klub penghuni Old Trafford punya dua pertandingan lebih.

Bermain imbang dan gagal mencuri 3 poin membuat Tottenham gagal mengambil kembali posisi empatnya yang kemarin diambil Chelsea. Hingga 22 pertandingan, kini mereka menghuni peringkat lima dengan 37 angka atau selisih satu poin dari The Blues.

Pertandingan berlangsung seru dengan tempo cepat dan permainan terbuka yang diperagakan kedua tim. Kedua pelatih, Sir Alex Ferguson dan Harry Redknapp, menurunkan skuad terbaiknya.

Tuan rumah bermain penuh percaya diri. Gareth Bale dan Rafael van der Vaart jadi motor serangan Tottenham. Peter Crouch yang diplot sebagai striker tunggal beberapa kali hampir membobol gawang MU yang dikawal Edwin van der Sar. Crouch juga cukup efektif saat berperan sebagai penyerang pantul.

MU, seperti biasanya, mengandalkan stabilitas tim, yang ditandai dengan rapihnya organisasi antar lini. Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov jadi dua ujung tombak, dengan dukungan Ryan Giggs dan Nani di sayap kiri dan kanan.
Peluang terbaik Tottenham dimiliki Crouch pada menit 10, sontekannya melebar tipis di tiang kiri gawang lawan. Sementara itu Rooney hampir membuka skor, namun kiper Gomes yang berdiri di bawah mistar gawang Tottenham mengeluarkan aksi gemilang untuk menggagalkan tembakan penyerang Inggris tersebut.

Di babak kedua, Sir Alex menginstruksikan pemainnya agar tidak all out saat menyerang. Agaknya pelatih asal Skotlandia sadar betul akibat bila membiarkan Tottenham melakukan serangan balik.

Gomes kembali berjibaku saat mementahkan peluang Rooney, tujuh menit lepas jeda. Setelah itu, tuan rumah lebih sering terkurung. Mobilitas serta kreatifitas Luka Modric membuat lini tengah Tottenham lebih baik di babak kedua.
Mereka sanggup mendominasi tamunya, namun Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand menerapkan pertahanan tangguh sehingga lawan sulit menjangkau kotak penalti.

Setan Merah harus bermain dengan 10 orang setelah Rafael menerima kartu kuning pada menit 74. Sebelumnya, wasit Wasit Mike Dean mengeluarkan empat kartu kuning di 45 menit pertama, selain untuk Rafael, lainnya adalah untuk Darren Fletcher, Wilson Palacios, dan Van der Vaart.

10 menit sebelum usai Van der Vaart nyaris merobek gawang Van der Sar, bola hasil sepakan kaki kirinya masih melambung tipis di pojok kanan atas gawang. Hingga pluit panjang berbunyi, tetap tak ada gol di White Hart Lane.(bbs/jpnn)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar