Saatnya Menjauh

10:30, 22/01/2011

Man. United vs Birmingham

MANCHESTER-Poin yang dikumpulkan dua tim asal Kota Manchester yang kini menempati peringkat pertama dan kedua Manchester United dan Manchester City tak lagi berjarak.

The Red Devils (julukan Manchester United) berhak menempati peringkat pertama karena selisih gol yang mereka kumpulkan lebih baik (43-19) dari pada yang dikumpulkan Manchester City (37-19).

Di bawah kedua tim ini, The Gunners (julukan Arsenal) menempel ketat dengan poin 43 atau tertinggal dua angka dari yang dikumpulkan duo Manchester tadi.

Tapi, usai matchday ke-24 yang berlangsung malam ini, ketiga tim kemungkinan besar akan saling bertukar tempat. Pasalnya, sang pemuncak klasemen The Red Devils hanya akan menghadapi tim berperingkat ke-16 Birmingham, di saat pesaingnya The Citizens (julukan Manchester City) harus bertandang ke markas Aston Villa, yang meskipun menempati peringkat ke-17, namun secara historis justru kerap mempermalukan tim Biru Langit itu
Dengan kondisi seperti ini, tak pelak keutungan akan dipetik The Gunners yang bila malam nanti mampu mengalahkan Wigan Athletic, maka poin yang mereka kumpulkan menjadi 46.

Lantas bagaimana persiapan anak asuh Sir Alex Ferguson menatap laga kontra Birmingham City malam ini?
Kemungkian besar Gary Neville, Wes Brown atau pun  John O’Shea akan diplot sebagai starter guna mengisi tempat yang ditinggalkan Rafael yang menerima kartu merah saat timnya bermain imbang 0-0 menghadapi Tottenham Hotspurs beberapa hari lalu

Kemungkinan lain dengan absennya Rafael maka Fergie (panggilan akrab Sir Alex Ferguson) akan memaksimalkan serangan dari poros tengah dengan menggantungkan harapan kepada gelandang senior Paul Scholes.
“Tim ini memiliki pemain dengan kemampuan yang mumpuni. Absennya seorang pemain takkan mempengaruhi kekuatan tim ini,” ungkap Fergie.

Jika Fergie optimis dengan kekuatan timnya, tidak demikian halnya dengan tactician Birmingham City Alex McLeish, yang meskipun pada laga putaran pertama mampu memaksa The Red Devils bermain imbang 1-1.
“Pada pertandingan itu kami menguasai jalannya pertandingan. Bahkan kami nyaris menang andai hadiah penalti yang didapat mampu dimaksimalkan menjadi gol. Tapi, justru di situ saya melihat kelebihan yang mereka (Manchester United, Red) miliki, yakni mental pemainnya yang pantang menyerah,” ungkap McLeish.
Parahnya, menatap laga ini, Birmingham yang tak pernah menang di Stadion Old Trafford  dalam 33 tahun terakhir, justru malam ini bakal kehilangan sejumlah pemain pilar seperti Scott Dann (hamstring), Cameron Jerome (hamstring) dan Seb Larsson (pinggul).

Dengan kondisi seperti ini akankah Manchester United meraih poin sempurna atas Birmingham City guna menjauh dari kejaran Manchester City? Jawabnya, ya. (jun)


YM

 
PLN Bottom Bar