Ciptakan Generasi Taat Beragama

10:29, 21/01/2011

LUBUK PAKAM- Madrasah Diniyah diharapkan mampu melahirkan  generasi muda yang andal serta memiliki wawasan keagamaan.

Demikian ajakan tersebut disampaikan Wakil Bupati H Zainuddin Mars ketika membuka  Rapat Kerja Daerah  (Rakerda) I  Ikatan Guru  Diniyah Takmiliyah (IGDT)  Priode  2010-2014. Deli Serdang, Kamis (20/1) di Aula Taman Pramuka Cadika, Lubuk Pakam.

Lanjutnya, derasnya arus globalisasi yang  melanda hampir  di seluruh bangsa-bangsa di dunia, dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, yang telah memperkecil ruang dan jarak, sehingga menyatu, seolah-olah  semua negara tanpa batas.

Munculnya fenomena  sosial  di tengah-tengah masyarakat, telah berdampak terhadap mudahnya melakukan berbagai tindak kekerasan, pembunuhan, pemerkosaan, seks bebas dan lain-lain, yang merupakan gambaran semakin menurunnya pengamalan ajaran agama.

Dengan digelarnya Rakerda IGDT  diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang bermuara pada pembinaan  moral putra-putri tunas-tunas bangsa yang kelak akan menjadi generasi penerus.

Melanjutkan perjuangan cita-cita bangsa ke depan, dengan konsisten menanamkan akhlaq budi  pekerti, bagi mempersiapkan  anak-anak yang ber akhlaq dan ber iman.

Ketua Panitia Pelaksana  Rakerda  I  IGDT Deli Serdang Khairul Anwar MA melaporkan tujuan Rakerda digelar, serta dihadiri sekitar 800 guru-guru  Diniyah. Selain itu, kegiatan Rankeda mengelar seminar singkat  tentang peran guru Diniyah dalam membentuk karakter anak bangsa  dengan menghadirkan  Narasumber  Prof DR KH  Ramli Abdul Wahid MA.(btr)


YM

 
PLN Bottom Bar