Sewa Belum Habis, Rumah Dijual

10:19, 27/01/2011

BINJAI- Oknum TNI, Praka D melakukan pengeruskan rumah milik Hasan Basri, warga Jalan Gunung Bendahara, Perumahan Asabri, Kelurahan Binjai Estate, Minggu (23/1) lalu. Menurut keterangan Hasan Basri, Rabu (26/1), rumah yang ditempati itu masih disewanya dari keluarganya yang tak lain opongnya sendiri. Namun, rumah itu diserahkan kepada Asahatan alias Edo, warga Jalan Karantina, Medan, yang tak lain anak opongnya.

Rumah itu kata Hasan, sudah ditempatinya tahun 1999 dan kontraknya terus diperpanjang sampai 2012. “Sebenarnya, Edo datang kepada saya tahun 2009 lalu untuk meminta uang Rp3 juta. Namun, saat memberikan uang itu, saya sempat katakan kepada Edo, kalau uang itu sebagai kontrak rumah sampai 2012 dan hal itu disetujui Edo,” ungkap Hasan.

“Entah bagai mana, berselang bebarapa bulan, Edo menempelkan karton di rumah ini dengan tulisan rumah ini di  jual disertai nomor HP yang akan dihubungi. Untuk selanjutnya, rumah itu terjual dan pembelinya oknum TNI datang ke rumah ini beserta keluarganya. Kedatangan mereka meminta saya mengosongkan rumah,”ungkapnya.(dan)


YM

 
PLN Bottom Bar