33 Ribu Warga Berobat Gratis

10:12, 07/02/2011

TEBING TINGGI- Sebanyak 23 ribu warga miskin di Kota Tebing Tinggi mendapat kartu Jaminan Kesehatan Nasional (Jamkesnas) dan 10 ribu mendapat kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

Dengan demikian, ada 33 ribu masyarakat miskin di Kota Tebing Tinggi memiliki kartu Jamkesnas dan Jamkesda guna mendapat pelayanan kesehatan secara gratis.

Berdasarkan data BPS, hanya ada 23 ribu warga miskin di Kota Tebing Tinggi yang mendapat bantuan pelayanan kesehatan secara gratis dari pemerintah pusat melalui Jamkesnas. Namun mengingat masih banyak warga miskin yang belum mendapat bantuan kesehatan secara gratis, maka Pemko Tebing Tinggi mengeluarkan Jamkesda bekerjasama dengan PT Askes.

Penjabat (Pj)  Wali Kota Tebing Tinggi Drs  Eddy Syofian MAP saat menyerahkan 10 ribu kartu Jamkesda kepada warga miskin di Kecamatan Padang Hilir, Kecamatan Padang Hulu dan Kecamatan  Rambutan, Sabtu (5/2)  mengatakan, yang ditanggung pemerintah pusat sesuai data BPS adalah sebanyak 23 ribu jiwa, namun mengingat masih banyak warga miskin yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis, maka Pemko Tebing Tinggi menanggung 10 ribu jiwa melalui Jamkesda bekerjasama dengan PT Askes.(mag-3)


YM

 
PLN Bottom Bar