Perbaiki Citra, PM Razia Prajurit TNI Nakal

10:35, 22/01/2011

MEDAN- Dalam rangka penegakan hukum dan tata tertib di lingkungan TNI AD, Corsp Detasemen Polisi Militer (CPM) Kodam I/BB menggelar operasi Waspada Dharma dan Citra Jaya 2011.
Operasi itu dipimpin Danpomdam I/BB Kolonel CPM Sudirman, Jumat (21/1) di halaman Mako Danpomdam I/BB Jalan Sena Medan.

Kolonel Sudirman dalam amanat Panglima TNI yang dibacakannya, Polisi Militer TNI bertugas menyelenggarakan penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI, oleh karena itu sudah tepat tema Operasi Militer Tahun 2011.

“Dengan Operasi Gaktib dan Yutisi Polisi Militer TNI, kita jadikan prajurit TNI yang berdispilin dan patuh pada hukum. Pelaksanaan gelar operasi Kepolisian Militer di awal Tahun 2011 merupakan momentum yang tepat bagi penegakkan hukum di lingkungan TNI, dengan harapan semoga dapat diperoleh hasil yang maksimal serta dapat berjalan lancar dan aman,” ungkap Sudirman.

Operasi Kepolisian Militer TNI yang berupa operasi penegakkan ketertiban dan operasi penegakkan hukum yustisi adalah operasi yang dilaksanakan guna terciptanya kepatuhan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI (AD, AL,  AU).

Sehingga dapat menekan tingkat pelanggaran dan mencegah timbulnya perbuatan melawan hukum bagi personel TNI, yang mampu memberikan citra positif kepada masyarakat, selain itu bagi unsur Pilisi Militer sendiri, gelar operasi yang melibatkan Polisi Militer Angkatan, Provost Mabes TNI dan Provost Polri, dimaksudkan untuk dapat meningkatkan profesionalisme dan kebersamaan dalam melaksanakan Operasi Kepolisian Militer secara mandiri maupun gabungan. (rud)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar