Pejabat Langkat Sepakat tak Korupsi

10:02, 13/01/2011

LANGKAT-Untuk mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten Langkat secara transparan dan akuntabel, maka pejabat Langkat ramai-ramai menandatangani fakta integritas agar tidak melakukan korupsi, Rabu (12/1).
Penandatanganan fakta integritas tersebut, dipimpin Bupati langkat Ngogesa Sitepu dan Wabup Langkat Budiono di Aula kantor Bupati bersama seluruh SKPD dan camat se Kabupaten Langkat.

“Fakta integritas ini bukan sekedar teori dan tandatangan semata, tetapi untuk direalisasikan secara nyata, bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” ujar Ngogesa Sitepu.

Secara khusus Bupati menyambut positif semakin berkurangnya temuan BPK-RI, yang membuktikan SKPD telah memahami secara maksimal kewenangan dan tanggungjawab dalam pengelolaan anggaran. Terhadap tumbuh kembangnya iklim yang semakin baik ini, perlu dilakukan komitmen sebagaimana pakta integritas yang juga wujud menyahuti Inpres Nomor 5 tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi.

Dalam kesempatan yang sama Bupati mengingatkan kembali SKPD untuk tidak pernah menganggap sepele masalah yang muncul dalam kaitan kinerja maupun pengelolaan anggaran, bahkan dia meminta untuk tanggap mencari solusi terhadap masalah yang muncul. “Kesalahan terjadi cukup sekali, jadikan sebagai pengalaman,”  saran Ngogesa.

Kepala Inspektorat Langkat Sedar Sembiring, dalam laporannya menyatakan, fakta integritas dilakukan sebagai wujud kesiapan aparatur Pemkab Langkat menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dari KKN.(ndi)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar