TEY Teliti Penanaman Benih

10:22, 27/01/2011

Pernah dengar program Toyota Eco Youth (TEY)? Program ini bertujuan menciptakan sekolah berwawasan lingkungan binaan Toyota yang kelak menjadi percontohan bagi masyarakat yang ingin mempelajari proyek-proyek praktis pengelolaan lingkungan.

TEY merupakan upaya Toyota Indonesia untuk memberi sumbangan di bidang lingkungan hidup bagi bangsa dan negara Indonesia. Program ini berbentuk kontes kepedulian lingkungan yang melibatkan siswa di 22 SMA/SMK yang tersebar di 18 kota dari Sabang hingga Merauke.

Pada 2011 ini, TEY masuk even keenam. Namun, tim TEY SMA Negeri 2 Medan adalah tim generasi ketiga dalam mengikuti TEY 3 tahun terakhir. Artinya TEY even pertama hingga ketiga tim TEY SMA Negeri 2 Medan belum ikut bertanding. Generasi pertama tim TEY SMA Negeri 2 Medan atau tepatnya 2008 lalu telah meraih juara kedelapan tingkat B. Even ini memiliki dua tingkatan penilaian, yakni A dan B. Tingkat A adalah tingkat sekolah yang telah memiliki teknologi sendiri yang dirakit siswa. Sementara tingkat B adalah tingkatan sekolah yang masih melakukan program tersebut secara manual. Generasi kedua 2009 lalu meraih juara keenam tingkat B.

Nah, pada generasi ketiga atau pada ajang TEY keenam, tim TEY SMA Negeri 2 Medan sedang mempersiapkan diri mengikuti even tersebut. “Saat ini kami sedang melakukan penelitian tentang menanam benih, lebih baik menggunakan kompos, tanah biasa atau tanah biasa yang di bawahnya terdapat dedaunan kering,” ujar Ketua TEY SMA Negeri 2 Medan Paramitha Amanda Putri, Rabu (26/1).

Even tersebut akan dilaksanakan pada 25 Februari 2011. Pada even tersebut, setiap peserta dituntut mempresentasikan satu program cinta lingkungan yang diterapkan di sekolah. Tak hanya itu, bagi tingkat B, mutu kompos dan teknologi untuk menghasilkan kompso ini juga dinilai.(saz)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar