Bentuk Band, Cegah Siswa Pindah

10:38, 13/01/2011

MEDAN- Kegiatan formal cendrung menjemukan, tapi bila siswa diberi kesempatan seimbang belajar formal dan belajar informal, maka bakatnya semakin mudah tergali di sekolah. Demi menghalau kejemuan para siswa ini, SMK Negeri 9 siapkan band sekolah ‘SMK Negeri 9 Band’. Di kegiatan ekstrakurikuler khususnya SMK Negeri 9 band ini, banyak kisah yang didapatkan. Bahkan, sebelumnya adanya kegiatan ini ada beberapa siswa yang hendak pindah sekolah Seperti diakui Siswa Kelas X Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 4, M Iqbal Liaffan mengaku sempat ingin pindah dari SMK Negeri 9 Medan, karena SMK Negeri 9 Medan ini sangat membosankan. “Saya pernah tak masuk sekolah alias cabut selama sebulan. Akhirnya om saya mendatangi sekolah untuk mengurus kepindahan saya. Namun, Pak Rustam Hutabarat yang kini menjadi pembina band kami menawarkan alternaif yang cukup menarik kepada saya. Akhirnya saya mengurungkan niat untuk pindah sekolah,” ujarnya kepada wartawan.

Tapi, setelah adanya pengurusan sebuta Iqbal, om memintanya menemui pak Rustam Hutabarat yang saat itu menjabat Wakil Kepala Bidang Kurikulum pada esok harinya. “Saat saya menemui Pak Rustam, saya dita-nyai mengapa ingin pindah ke SMK Negeri lain yang khusus menempa siswanya dalam musik. Saya menjawab sekolah ini begitu membosankan. Sebelumnya om saya juga mengatakan kepada Pak Rustam bahwa saya suka musik. Dan Pak Rustam mengimi-ngi saya dalam waktu dekat akan dibangun studio musik di sekolah. Karena itulah saya tetap bertahan di sini,” katanya.

Ternyata, sambungnya tak tanggung-tanggung pihak sekolah melalui dana komite sekolah memperlengkapi sekolah dengan studio musik yang cukup lengkap. “Dan begitu fasilitas itu ada, pihak sekolah mengadakan seleksi untuk memilih personel band sekolah. Akhirnya saya terpilih jadi seorang drummer,” ucapnya.  SMK Negeri 9 Band ini terdapat 8 personel diantaranya, M Angga Riansyah siswa kelas X (Gitar/Ketua Band), M Fazar Zain kelas X (Gitar), Rizky Harnis Prasetya kelas XI (Bass), M Iqbal Liaffan, Kelas X (Drum), Agustin Bayu kelas XI (Drum), Hafiz Hidayat kelas XI (Bass), Yosephina Rika kelas XII (Vokal) dan Gunawan Joshua, kelas  XII (Vokal). (saz)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar