Ambil Beras Miskin, Bayar di Depan

10:35, 03/02/2011

LANGKAT- Pengambilan beras miskin (raskin)  tahun 2011 berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini, pemerintah menetapkan pembayaran di muka sebelum beras sampai di tangan masyarakat. ”Bayar tunai di depan, maka raskin akan disalurkan oleh Bulog melalui Satgas Raskin ke tangan masyarakat,” kata Kabag Perekonomian Basrah Pardomuan saat melakukan serangkaian sosialisasi raskin 29011 disejumlah daerah di Kabupaten Langkat, kemarin (2/1).

Sistem bayar dimuka (Cash and Carry)  yang belum familiar di masyarakat awam, cukup membuat satgas raskin berpikir keras guna mendobrak masyarakat agar memahami sistem ini, dimana menurut keterangan Kabag Perekonomian, jika dalam satu Kecamatan ada salah satu desa yang tidak menyetor alokasi dana sebesar raskin yang akan diperoleh maka desa tersebut tidak akan mendapat jatah raskin.

”Sistem ini berlaku hingga Desember 2011. Oleh karena itu, kami terus akan mensosialisasikan hal tersebut di seluruh Kecamatan,”ungkapnya.

Hasan (46) warga Stabat Baru kepada koran ini mengatakan, dirinya tidak ada keberatan dengan program baru pemerintah tersebut. Namun, dirinya meminta, agar pembagian beras miskin itu, tepat sasaran dan tepat jumlah pembagiannya. ”Jangan pula beras miskin itu dijual belikan oknum perangkat desa atau dusun,”bilangnya. (ndi)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar