Bangun Jiwa Insan dan Lingkungan Bernuansa Islami

10:00, 17/03/2010
Bangun Jiwa Insan dan Lingkungan Bernuansa Islami
Bangun Jiwa Insan dan Lingkungan Bernuansa Islami

PT Rivegamora Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H

PT Rivegamora kemarin meringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H yang bertempat di komplek Perumahan Griya Albania, Jalan Bersama Ujung/Jalan Pertiwi Ujung, Kelurahan Bantan.

Acara Maulid ini sekaligus peresmian dari masjid Al-Makmur yang sudah terbangun dan menjadi tempat terselenggaranya kegiatan yang dihadiri lebih dari 500 orang dan 100 orang anak yatim.

“Tujuan dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebenarnya tidaklah untuk perayaan. Namun, ini lebih kepada kegiatan syiar islami agar kita lebih mengenal sejarah dari kehadiran Nabi Muhammad. Sebab, banyak peristiwa yang dialami Nabi Muhammad dari kehadirannya hingga islam benar-benar sudah kuat di tengah-tengah masyarakat pada saat itu,” ujar H Arief Makmur Nasution, SE, Direktur Utama, PT Rivegamora, yang merupakan Developer dari Perumahan Griya Albania, usai acara.

Melalui acara yang bertemakan “Dengan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1431 H, Mari Kita Bangun Jiwa Insan dan Lingkungan Yang Bernuansa Islami, kata dia, harapannya mesjid yang baru saja diresmikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di dalam dan di luar komplek. “Mesjid ini bisa digunakan oleh siapa saja, baik itu penghuni yang di dalam komplek maupun masyarakat lainnya. Karena terbuka bagi siapa saja. Seperti tema kita ini, semoga dengan adanya mesjid ini akan memberikan dampak yang jauh lebih baik lagi bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Arif.

Dalam acara itu, menghadirkan tiga orang ustadz, yaitu ustadz Drs H Kamidin Selian, yang memberikan tausiah mengenai Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus memimpin do’a dalam peresmian mesjid dan acara tersebut serta ustadz Drs H Suwandi Harun Nasution, yang memberikan tausiah awal.

Selain ketiga ustadz yang hadir, calon Walikota Medan H Maulana Pohan juga hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian mesjid Al-Makmur.

“Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan baik dan sekali lagi kita bersyukur tak henti-hentinya karena yang kita undang semuanya dapat hadir. Apalagi dalam acara ini tiga ustadz sekaligus hadir,” kata Arif lagi.

Arif juga mengucapkan terimakasihnya karena masyarakat sekitar, baik itu yang ada di dalam komplek dan masyarakat yang ada di luar komplek semuanya dapat hadir. “Kami selaku pelaksana sangat senang dan benar-benar berbahagia karena bisa berbagi dengan semua lapisan masyarakat yang datang. Untuk itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang hadir, maupun yang berhalangan hadir,” kata Arif lagi.

Selain para undangan, seluruh keluarga besar H Arif Makmur Nasution juga hadir, selain istri dan anak-anaknya, hadir juga kedua orangtuanya yaitu Hj Zahara Siregar dan DR H Adlan Makmur Nasution, serta kerabat dekat lainnya. (*)

* Foto-foto lengkap lihat di koran cetak.

sumbangan-ke-anak-yatim

[ketgambar]BERBAGI: H Arif Makmur Nasution, SE berbagi kebahagiaan bersama 100 orang anak yatim yang diundang dalam acara Maulid. // [/ketgambar]


YM

 
PLN Bottom Bar