Hunian Islami yang Berkualitas

11:02, 23/03/2010
Hunian Islami yang Berkualitas
Hunian Islami yang Berkualitas

Perumahahan Puri Zahara Tahap II  Diresmikan

Puri Zahara menggelar peresmian pengembangan perumahan tahap II sekaligus peresmian Masjid Al Maimun di Puri Zahara dan Mesjid Al-Ihsan di Citra Seroja. Acara tersebut berlangsung di Komplek Perumahan Puri Zahara Jalan Bunga Rinte Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (19/3) pukul 14.00 WIB.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pudjo Nugroho ST, Humas Kapolda Sumut Kombes Pol H Baharuddin Djafar, tokoh masyarakat Prof Dr H M Solly Lubis SH, Direktur Utama Raihan Properti, Sukardi ST, Direktur Raihan Properti Agus Purwoko, Direktur Divisi Bank Sumut Syariah Didi Dhuarsa, dan para undangan lainnya.

Acara tersebut dimeriahkan dengan doorprize berupa 1 unit mobil Xenia yang dimenangkan Abu Bakar Siddiq. Dan masih ada hadiah-hadiah hiburan lainnya berupa kipas angin, rice cocker, dan kompor gas. 

Direktur utama Raihan Property, Sukardi ST dalam sambutannya mengatakan, perumahan yang dibangun sejak tahun 2009 ini terus berkembang pesat dan diminati masyarakat, khususnya umat Muslim. Soalnya, perumahan Puri Zahara ini merupakan proyek berkonsep rumah nuansa Isalami. Selain itu, Proyek perumahan Puri Zahara bekerjasama dengan Bank Sumut Syariah, Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah dan BNI. “Tanpa kerjasama dengan pihak bank, perumahan Puri Zahara tak terlaksana,” katanya.

Tokoh masyarakat sekaligus penyantun masjid di perumahan itu, Prof Dr H M Solly Lubis SH dalam sambutannya mengatakan, Property Puri Zahara Tahap II terlihat perumahan bernuansa Islami. Soalnya, di dalam perumahan  berada tempat ibadah, Walaupun tempat ibadah tersebut  masih tahap pembangunan. Karenanya, dia mengimbau kepada mmat Muslim untuk ikut membantu pembangunan masjid di komplek perumahan itu. “Apapun bantuan yang diberikan sangat membantu bagi pembangunan masjid tersebut. Semua orang bisa membantu, walaupun hanya setetes keringat, tapi setetes keringat yang dibantunya tersebut, di mata Allah SWT sangat berharga,” katanya.

Sementara Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Gatot Pudjo Nugroho ST dalam sambutannya mengatakan, beberapa hal yang perlu diingat sebagai umat Muslim, jangan pernah berhenti bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. “Bila rumah  megah, harta melimpah, tapi hati kita bermaslah dan banyak pikiran, maka kita tidak akan tenang. Maka selaku umat Muslim, kita harus bersyukur, apapun pemberian allah SWT, dan jangan kita tolak. Selamat atas Peresmian Puri Sahara tahap II sekaligus peresmian Mesjid Al -Ihsan di perumahan Puri Zahara dan Mesjid Al-Maimun di Perumahan Citra Seroja,” kata Gatot.

Sementara  Direktur Raihan Property Ir H Agus Purwoko MSi mengatakan di sela-sela acara, pemasaran perumahan Puri Zahara memang tergolong sukses. Dalam tahap II dibangun tipe 45 dan tipe 60. Soalnya tipe perumahan tersebut banyak diminati konsumen.  “Alhamdulilah, konsumen-konsumen kami tertarik dan puas dengan konsep hunian dengan nuansa Islami yang kami kembangkan dan komitmen kami dengan kualitas serta spesifikasi bangunan. Hal ini di dukung dengan fakta, kebanyakan konsumen kami justru adalah hasil referensi dari konsumen terdahulu, baik di komplek Puri Zahara maupun di komplek-komplek lainnya yang kami kembangkan.  Bahkan ada seorang konsumen yang mereferensikan sampai belasan orang kawannya untuk membeli rumah di komplek kami,” bebernya.

Di samping itu, fasilitas yang disediakan Puri Zahara tahap II berupa fasilitas lingkungan yang sesuai konsep hunian Islami, yaitu masjid sebagai pusat lingkungan beserta fasilitas pendukungnya seperti taman, lapangan olahraga, play ground, penerangan lingkungan, dan keamanan lingkungan selama 24 jam.

“Seringkali konsumen terjebak dengan membayar mahal fasilitas lingkungan yang sebenarnya tidak perlu atau pada kenyataannya tidak pernah memiliki kesempatan untuk menikmatinya,” ungkap Agus. (mag-7) 

* Foto-foto selengkapnya lihat di edisi cetak

peresmian-perumahan

[ketgambar]PRASASTI: Wakil Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pudjo Nugroho ST dan tokoh masyarakat Prof DR H M Solly Lubis SH menandatangani prasasti masjid Al Ikhsan dan Al Maimun. // [/ketgambar]


YM

 
PLN Bottom Bar