Dinas Pendidikan Medan Gandeng Honda

10:25, 18/11/2010
Dinas Pendidikan Medan Gandeng Honda
SALAMAN: Wali Kota Medan Rahudman Harahap bersalaman dengan General Manager CV Indako Trading Co Arifin Posmadi di acara Gebyar SMK di Komplek PRSU Medan, belum lama ini. //istimewa

MEDAN- Untuk menjawab persaingan dan tantangan dunia kerja di masa yang akan datang, maka pengembangan potensi, kreativitas dan prestasi pelajar perlu mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk pihak swasta.
CV Indako Trading Co selaku main dealer Honda di Sumatera Utara menjadi salah satu perusahaan yang aktif melaksanakan program kerja untuk hal tersebut. Dukungan juga ditunjukkan merk berlambang sayap mengepak ini dengan ikut serta menyukseskan gelaran yang dapat dijadikan sebagai ajang unjuk kebolehan bertajuk “Gebyar SMK 2010” yang dilangsungkan 11 hingga 14 November 2010.

Gelaran yang berlangsung di Pekan Raya Sumatera Utara(PRSU) ini sendiri merupakan kegiatan pameran, dan hiburan dalam upaya menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kualitas yang dimiliki Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) patut diperhitungkan dan layak menjadi sekolah pilihan bagi remaja di Kota Medan.

Arifin Posmadi, General Manager CV Indako Trading Co selaku main dealer Honda di Sumatera Utara mengungkapkan, pihaknya menyambut baik digelarnya Gebyar SMK 2010 ini, dan menjadi kehormatan bagi Honda dapat memberikan kontribusi pada kegiatan yang dapat mengasah keahlian siswa SMK ini.

Sebagai perusahaan yang terdepan dalam penerapan teknologi, Honda diberi kesempatan untuk melaksanakan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Dinas Pendidikan Kota Medan dalam hal kerjasama peningkatan SMK di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Medan melalui transfer ilmu teknologi pada guru-guru SMK yang nantinya dapat disalurkan pada para siswa sehingga melahirkan siswa yang berkualitas dan tepat guna.

Selain itu dilakukan kerjasama dalam bentuk Safety Riding atau pelatihan keselamatan berkendara sebagai bentuk kepedulian Honda mendukung upaya pemerintah mengurangi tingginya angka kecelakaan saat ini.

“Upaya ini kami lakukan semata-mata hanya untuk membantu meningkatkan kualitas siswa SMK, diharapkan melalui guru-guru yang berkualitas, akan terlahir generasi penerus bangsa yang yang professional, dan berdedikasi dibidangnya,” ujar Arifin Posmadi.

Tidak hanya itu, dukungan dan partisipasi lain yang diberikan Honda pada ajang ini dapat dilihat dengan diadakannya kontes mekanik yang digelar 11-13 November, dimana Honda menyiapkan juri, alat-alat praktek, dan sepeda motor sebagai bahan uji untuk siswa.

Perhatian dan kepedulian Honda kepada remaja telah menumbuhkan ikatan hati yang kuat diantara keduanya, tidak heran jika Honda tercatat sebagai Brand paling terpavorit pilihan remaja dengan meraih Penghargaan Most Favorite Youth Brand yang diterima Honda atas survei yang dilakukan MarkPlus Insight.(dra)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar