Kawasan Tiga Panah Hancur

10:05, 19/01/2011
Kawasan Tiga Panah Hancur
RUSAK: Truk dan mobil pribadi selisih di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, kemarin (18/1). //Iwan Tarigan/Sumut Pos

KARO- Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang menghubungkan Kabupaten Karo dengan Kabupaten Simalungun, Tobasa, Dairi, Humbahas, Pakpak Bharat, dan Provinsi NAD, tepatnya di kawasan Kecamatan Tiga Panah dan Merek Karo, rusak parah.

Kerusakan yang berlangsung bertahun-tahun ini, membuat antrean panjang kendaraan, karena saat melintas di jalan yang berlubang, kendaraan harus melaju pelan bahkan  kerap  di titik-titik tertentu harus melaju secara bergantian.
Jalan parah ini, selain  membuat jarak tempuh dari Kabupaten karo ke  daerah lain menjadi lebih lama, juga  berpengaruh terhadap harga jual hasil pertanian warga, mengingat  Kabupaten Karo merupakan penghasil  holtikultura terbesar di Sumut. “Kami sadar, harga hasil pertanian dibeli murah,” ujar T Ginting, warga Desa Tiga Panah. Hal senada juga  disampaikan pengemudi angkutan, Bandar Tarigan, yang kerap melintas di kawasan itu.(wan)


YM

 
PLN Bottom Bar