Petembak Sumut Masuk Pelatnas Sea Games

10:11, 24/01/2011
Petembak Sumut Masuk Pelatnas Sea Games
SANTUNAN: Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumut Musa Idhishah (kiri) memberi santunan kepada atlet tembak Masmur Sitepu di Sekretariat Pengprov Perbakin Sumut, kemarin (22/1) sore.//Istimewa/Sumut Pos

MEDAN-Satu prestasi membanggakan kembali diukir atlet tembak Sumatera Utara. Masmur Sitepu, Petembak andalan Sumut itu berhasil masuk Program Indonesia Emas (Prima) sebagai bagian persiapan Indonesia di ajang Sea Games yang bakal dihelat pada November 2011 mendatang.

Masmur yang turun di nomor Air Pistol akan mengikuti program tersebut di Jakarta, yang kemudian akan dilanjutkan dengan  pelatihan membangun karakter (character building) di Batu Jajar Bandung, 24 Januari hingga 10 Februari 2011. Disana, Masmur akan bergabung dengan para atlet lainnya yang masuk ke dalam kontingen Indonesia yang akan berlaga di Sea Games.

Kegiatan character building sendiri bertujuan untuk membangun kepercayaan diri para atlet, yang merupakan pembekalan bagi para atlet dalam persiapan untuk memasuki masa pelatihan nasional (Pelatnas). Para atlet nantinya akan dikarantina dengan maksud untuk mempererat kekompakan sesama anggota kontingen yang berasal dari seluruh Indonesia .

Masmur sendiri merupakan atlet tembak Pengprov Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sumut binaan Ketua Umum Irjen Pol Oegroseno, yang juga Kapolda Sumut. Selama ini, Masmur sudah berhasil mengharumkan nama Sumatera Utara di berbagai ajang nasional maupun internasional. Terakhir, ia menempati urutan empat nasional di event SEASA di Jakarta pada 10-18 Desember 2010.

Dalam tim menembak di nomor Air Pistol, ia akan tergabung dengan atlet tembak asal Riau, Bali, dan Lampung, yang kemudian akan dibentuk tim inti kontingen mewakili Indonesia di cabang menembak nomor Air Pistol Sea Games. Nantinya, para  Petembak yang berada di tim inti akan kembali menjalani seleksi untuk mencari tiga Petembak terbaik.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumut Irjen Pol Oegroseno melalui Ketua Harian Perbakin Sumut Musa Idhishah, yang akrab disapa Dodi, mengungkapkan kegembiraannya atas sukses Masmur lolos ke Pelatnas Sea Games.
Karena hal itu tak terlepas dari hasil kerja keras dan pembinaan intensif yang digelar Perbakin Sumut selama ini.
Keberhasilannya meraih peringkat empat nasional di SEASA lalu, yang merupakan ajang seleksi petembak menuju Pelatnas Sea Games, merupakan buah dari pembinaan yang terus berjalan hingga kini.

“Saya berharap, Masmur dapat fokus mengikuti character building. Sehingga nantinya mampu menjadi yang terbaik dari hasil seleksi dan bisa masuk ke dalam tim inti yang akan bertanding di Sea Games,” bilang Dodi.

“Lolos ke Pelatnas merupakan prestasi yang membanggakan karena akan bertanding membawa nama negara. Karena itu, keberhasilan ini diharapkan menjadi pemicu semangat petembak Sumatera Utara lainnya untuk terus meningkatkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional,” tambah Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumut, Musa Idhishah, mewakili Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumut saat melepas keberangkatan Masmur mengikuti character building di Sekretariat Pengprov Perbakin Sumut, Sabtu ( 22/1).

Di Pelatnas nantinya, Masmur akan bersaing ketat dengan petembak asal Bali untuk mencapai peringkat pertama di tim inti, yang memang sudah ditargetkan kepadanya. (jun)


YM

 
PLN Bottom Bar