Tekun dalam Pelayanan, Berprestasi di Sekolah

10:11, 30/01/2011

Sonia Suryanti, Siswi SMP Swasta Katolik Budi Murni 2 Medan

Sejak masih belia, hidupnya telah diberikan untuk melayani Tuhan. Dalam setiap kesempatan, dirinya tiada lelah mewarnai pelayanan etnis Tamil di Kota Medan. Tuhan memberkati dan pelayanan yang dituai membuahkan sukacita.

Penari rohani etnis Tamil bernama Sonia Suryanti (14) kini mencetak prestasi di SMP Swasta Katolik Budi Murni 2 Medan. Prestasi juara diumumkan pada akhir semester disertai penyerahan hadiah dan sertifikat di halaman sekolah di Perumnas Simalingkar, Medan, Senin (24/01).

Putri sulung dari Pastor Surya Kumar-Pimpinan Maranatha Christian Assembly (MCA) Etnis Tamil di Medan meraih Juara Umum III dengan nilai 83,92 dan Juara II di Kelas VIII-E dengan nilai 83,92. Prestasi ini cukup mengembirakan bagi orang tua, guru dan teman-teman. Pastor Surya Kumar STh dan Ev FV Ethelinda Rajeshwari AMd bersama sang adik, Sanita Suryanti (7), mendampinginya menerima hadiah dan ucapan selamat dari guru dan teman-teman. Dalam kesempatan ini turut bergembira Kepala Sekolah SMP Swasta Katolik Budi Murni 2 Medan, Drs Mbantu Ketaren bersama Guru Wali Kelas, Dra Tani Sitorus. Mereka menyatakan simpatinya pada putri kelahiran 16 Agustus 1997 ini atas ketekunan, kedisplinan dan kerajinan dalam mengikuti kebaktian yang diadakan oleh sekolah setiap hari hari Sabtu.

Dalam kesaksiannya, Sonia Suryani juga menyatakan sukacitanya mendapat prestasi di sekolah. “Ini semua karena berkat dan kemurahan dari Tuhan. Kalau bukan karena Dia, saya tidak bisa apa-apa,” ucap Sonia. Ia mengaku terkenang pada kesedihan setahun silam dimana ibunda tercinta Yanti Kristiani menghadap Sang Kuasa untuk selamanya. Kala itu ia sempat down. Tetapi Tuhan menguatkan dan memotivasi untuk meraih prestasi dalam sekolah dan pelayanan. Dalam doa yang dipanjatkan setiap hari, ia juga menyimak dengan baik ayat emasnya di Amsal 1:7, “Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan.” Dalam meraih prestasi tersebut, orangtua dan sahabat ikut memotivasi remaja yang tinggal di Jalan Kapas Raya No 47 Prumnas Simalingkar ini.

Pastor Surya Kumar yang dengan bangga mengatakan putrinya Sonia Suryanti adalah anak yang tekun dalam melayani Tuhan. Sejak kecil dirinya dibekali untuk takut pada Tuhan dan rajin dalam melayani Tuhan. Sejak masih mengikuti pendidikan di TK Saras School dan SD Budi Murni Medan dirinya sudah menjadi penari dan berprestasi dalam sekolah. Selain itu ia juga ikut memeriahkan Natal SMP Budi Murni Medan Tahun 2010, putrinya yang bercita-cita menjadi duta besar ini, bersama timnya ikut menyumbangkan tarian, pujian dan penyembahan dengan mendampingi Pastor Sebastian Ginting.

“Ia menjadi teladan dalam keluarga, padahal dalam hidup banyak mengalami tantangan. Ia kehilang  ibunda tercinta tahun lalu, tapi ia tegar, percaya Tuhan pasti memberikan yang terbaik,” ujar Pastor Surya Kumar bahagia. (rahel sukatendel)


YM

 
PLN Bottom Bar