Polmed Pindah dari Kampus USU

12:08, 06/10/2009

MEDAN-Direktur Politeknik Negeri Medan (Polmed), Zulkifli Lubis memohon dukungan Gubsu untuk memberikan lahan untuk perluasan Polmed. Perpindahan ini juga untuk membuat mandiri dengan keluar dari komplek Universitas Sumatera Utara (USU).

‘’Kami juga telah mempersiapkan harapan Bapak Gubsu untuk pendirian jurusan pertanian dan perikanan,” ujar Zulkifli saat temu ramah orangtua dan mahasiswa di Auditorium USU Medan, akhir pekan lalu. Ia berharap perhatian Gubsu untuk mewujudkan cita-cita memajukan pendidikan di Sumut.

Acara ini dihadiri Gubsu H Syamsul Arifin SE dan tiga ribu undangan lain. Direktur Polmed Medan mengangkat Gubsu H Syamsul Arifin SE sebagai ketua dewan penyantun dengan anggota pengusaha nasional H Anif Shah, Kepala Dinas Pendidikan Sumut H Bahrumsyah dan Kepala Bappeda Sumut, Ir H Riadil Lubis.

Gubsu mengaku bangga dapat membangun rasa kekeluargaan dengan melibatkan orangtua. Syamsul mengingatkan kunci kesuksesan dapat menjalin hubungan antara sesama manusia dan hubungan yang baik dengan Tuhan. “Sekecil apapun hubungan yang disentuh kemanusiaan pasti akan tersentuh,” katanya.

Ia juga mengajak kalangan perguruan tinggi untuk mengembangkan dialog membahas masa depan masyarakat Sumut yang lebih baik. Kepada orangtua untuk mendoakan anaknya agar mendapat hidayah dari Tuhan.

“Gelar tidak menjamin kemandirian tapi yang lebih penting kemampuan anak didik yang siap mandiri dan bisa menciptakan lapangan kerja,” tuntasnya.

Politeknik merupakan lembaga pendidikan yang mau mencari kerja bukan mencari gelar. Gubsu menilai Polmed sudah mandiri dan ini bisa memberi tanggung jawab yg lebih besar. “Sebagai Gubsu, saya bertanggung jawab terhadap maju mundurnya Polmed. Dosen agar memaksimalkan ilmu untuk masa depan mahasiswa. Orangtua juga diharapkan memberi dukungan untuk memajukan Polmed,” katanya. (mag-2)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar