PSSI Medan Terus Mendata Klub dan SSB

09:49, 28/01/2010

MEDAN-Pendataan yang dilakukan sanakan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Medan masih berlanjut hingga akhir Februari mendatang. Demikian Ketua Pengcab PSSI Medan Drs H Darwin Syamsul menyampaikan kepada Sumut Pos saat ditemui di Sekretariat Pengcab PSSI Medan Jalan Timor Medan, Rabu (27/1).

“Sampai saat ini sudah terdata 21 klub dari 40 klub yang dulunya terdapat di Kota Medan. 40 klub ini dulunya bernaung di bawah Persatuan Sepakbola Medan Sekitarnya (PSMS). Untuk Sekolah Sepakbola (SSB) sudah 32 SSB yang mendaftarkan dirinya,” ucap Darwin yang didampingi Wakil Sekretaris Heri Riyanto.

Pendataan yang digelar sejak September 2009 silam ini lanjutnya, dianggap perlu dalam menunjang program pembinaan yang akan dilaksanakan ke depan. Salah satunya menggelar kompetisi, baik untuk klub, SSB, dan futsal.

“Setelah 10 tahun kompetisi yang akan berlangsung ini menjadi menjadi pelepas dahaga bagi pecinta sepakbola Kota Medan,” tegasnya.
Masih Darwin, beberapa hal yang kerap menjadi masalah disetiap kompetisi adalah pencurian umur dan perpindahan pemain. Untuk itu, pendataan yang dilakukan akan ditindaklanjuti dengan pembuatan ID Card. Hal itu juga akan memudahkan proses administrasi peserta kompetisi maupun turnamen.

Namun Darwin sangat menyayangkan tidak adanya tim futsal yang mendaftarkan dirinya ke Pengcab PSSI Medan. Terlihat di papan pengumuman belum ada satu pun tim futsal yang terdaftar. “Padahal yang saya dengar futsal akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2010 mendatang,” ketus Darwin.

Untuk itu, dirinya menghimbau agar tim futsal Kota Medan segera mendaftarkan di Pengcab PSSI Medan demi pembinaan sekaligus persiapan menatap berbagai kejuaraan yang akan digelar nantinya. (jul)


YM

 
PLN Bottom Bar