SMA Mulia Medan Rebut Piala Bergilir

10:14, 24/03/2010

Turnamen Futsal Politeknik LP3I Medan Kampus Adam Malik

MEDAN-Tim futsal SMA Mulia Medan menjuarai Turnamen Futsal Antar Pelajar se-Sumut yang digelar Politeknik LP3I Kampus Adam Malik Medan setelah di partai final yang berlangsung Sabtu (20/3) mengalahkan SMA Dwi Warna Medan dengans kor 8-5. 
Partai final di antara kedua tim berlangsung seru, Ini dibuktikan ketika babak pertama berakhir SMA Dwiwarna menang dengans kor 5-1 atas SM,A Mulia. Lima gol bagi SMA Dwiwarna ini diciptakan oleh M Alfian (3 gol) dan Dika (2 gol), sedangkan satu-satunya gol utnuk SMA Dwiowarna diciptakan oleh M Imam.

Tertinggal empat gol, ternyata tidak membuat mental anak-anak Mulia luruh. Buktinya, di babak kedua tim binaan Drs HAE Siregar itu mampu menguasai jalannnya pertandingan lewat permainan apik sarat teknik.

M Imam menjadi pahlawan bagi Mulia dengan menambah 6 gol serta sumbangan satu gol dari M Ramadhan membawa tim langganan juara itu unggul 8-5. Kemenangan itu sekaligus menjadikan Mulia sebagai wakil Sumut di ajang tingkat nasional.

“Anak-anak bermain luar biasa, kesuksesan mereka mengejar ketinggalan empat gol di babak kedua patut diacungi jempol. Mereka mampu menjalankan instruksi dengan baik dan dapat mengontrol emosi,” ujar Syahrial, pelatih SMA Mulia Medan.
Manajer Tim SMA Dwiwarna Medan, Alfinasri, mengaku tidak terlalu kecewa dengan kekalahan timnya. “Anak-anak sudah bermain maksimal, khususnya di babak pertama. Peluang mereka sebenarnya cukup terbuka menjadi juara saat uggul 5-1. Tapi itulah pertandingan, tidak bisa diduga-duga dan kita dapat menerima kekalahan ini,” terangnya.

Posisi ketiga diduduki SMA Multi Karya Medan. Tim yang dimanajeri Yazrial itu mengalahkan SMA UISU 3-0 lewat hat-trick Habil. Gelar pemain terbaik jatuh kepada Beni Syamsudin (SMA Multi Karya) dan top skor diraih Yusrizal dengan torehan 11 gol.

Sementara itu, Pembina Politeknik LP3I Medan, Fadiya Harry Satwiko, mengatakan, dengan adanya berbagai kegiatan dalam menyambut HUT Ke-21 LP3I yang jatuh pada 29 Maret 2010 lalu, dapat menghasilkan bibit-bibit baru yang unggul dalam setiap bakat dan kemampuan yang dimiliki.
Kepala Kampus LP3I Jalan Adam Malik Medan, Asri Sanusi SE, mengatakan pada Liga Futsal LP3I 2010, yang mulai digelar Kamis (4/3) lalu, ada sebanyak 32 tim yang berlaga di lapangan Platinum Titipapan dan Deli Plaza Medan. “Pemenang lomba untuk tingkat SLTA se-Sumut ini berhak melaju ke liga nasional, yang akan digelar di Jakarta,” tuturnya.

Lebih lanjut Asri mengatakan, liga futsal tersebut serentak dilaksanakan di 48 cabang LP3I se Indonesia. “Jadi, juara pertama dari tiap daerah akan bertanding di Jakarta dan berhak mendapatkan tropi bergilir serta sejumlah hadiah lainnya,” ujarnya. (saz)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar