Ditakdirkan Lawan Mayweather

09:46, 22/04/2010

WASHINTON-Semua petinju top selalu ingin menghadapi Floyd Mayweather Jr. Karenanya, tak heran bila Sugar Shane Mosley menganggap kesempatan bertarung melawan Mayweather Jr adalah sebuah takdir.

Sepanjang karirnya bertinju, Mosley belum pernah menghadapi petinju sekelas Mayweather. Dengan usianya yang telah mencapai 37 tahun, Sugar Shane sempat ragu apakah masih ada kesempatan untuk bertarung melawan salah satu petinju terbaik dunia itu.

Setelah pada September 2009 mengalahkan Juan Manuel Marquez, Mayweather sepertinya dipastikan akan menghadapi Manny Pacquiao yang kala itu berhasil merobohkan Miguel Cotto. Tapi tampaknya dari sini-lah takdir mulai menjalankan peranannya.

Duel spektakuler tersebut justru urung digelar lantaran perbedaan metode drug testing.
Dalam perkembangan selanjutnya, malah Mosley yang disetujui untuk menjadi lawan tarung Mayweather. Penantian Mosley akhirnya menjadi kenyataan.

“Ini adalah pertarungan yang dunia ingin saksikan,” seru Mosley yang dikutip India Times dari Reuters.

“Saya harus jujur, saya pernah berpikir bahwa mereka (Mayweather dan Pacquiao) bisa menghindar dari saya. Saya merasa mereka bisa berduel kemudian pensiun. Tapi ini adalah pertarungan yang harus terjadi. Ini adalah takdir.

Mosley memiliki motivasi besar untuk mengalahkan Mayweather yang belum pernah kalah sekalipun sepanjang karirnya.

Jika ia bisa melakukannya, petinju yang juga menjadi salah satu bos di Golden Boy Promotions itu akan masuk buku sejarah. (bbs/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar