Pameran dan Pentas Seni Meriahkan Hardiknas

09:34, 03/05/2010

Cabang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengadakan pameran dan pentas seni, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ke-51 Tahun 2010. Yang dipamerkan, hasil kreativitas siswa se-Kecamatan Sunggal, Deli Serdang.

Seperti hasil kerajinan berupa tempat tabungan dari tempurung kelapa, bibit tanaman hias, jamu tradisional dan berbagai jenis makanan lainnya yang dipamerkan dalam 50 stand yang disediakan panitia. Sedangkan pentas seni berupa tarian bernuansa budaya etnis.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari program konsep cerdas jilid II yang dicanangkan Bupati Deli Serdang yang diikuti peserta mulai dari tingkat TK, PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK se-Kecamatan Sunggal di Lapangan Sei Semayang Sunggal, Minggu (2/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Deli Serdang yang diwakili Kabag Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sujono, Camat Sunggal Drs Ali Yusuf Siregar, Kepala Cabang Dinas Dikpora Sunggal Drs Agus Salim MPd, Manager Area PT Telkom Medan Elistati Sinaga dan seluruh kepala sekolah beserta guru se-Kecamatan Sunggal.

Manager Area PT Telkom Divre Medan, Deli Serdang dan Langkat Elistati selaku pihak sponsor mengatakan, dengan adanya program yang baru diluncurkan PT Telkom dalam konten pendidikan berupa program “Pesona Edu” yang dapat diakses secara online di situs website  http://edu.telkomspeedy.com dengan akses download lebih dari 1.500 animasi dan simulasi interaktif kualitas dunia seputar materi pelajaran matematika, dan sains untuk tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK juga program dwibahasa Indonesia-Inggris untuk guru, siswa, dan orangtua. (mag-13)


YM

 
PLN Bottom Bar