Target Lolos Pekan Olahraga Nasional XVIII

10:08, 12/06/2010

SIWO PWI Sumut Audiensi ke PSSI Sumut

Untuk mengobati luka akibat kegagalan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII lalu, menatap gelaran PON XVIII di Kepri pada Juli 2011 mendatang, Pengprov PSSI Sumut menargetkan lolos dari babak kualifikasi.

Upaya ke arah sana telah dilakukan dengan menjaring pemain berpotensi yang didapat dari gelaran Porwilsu yang baru saja usai.

Dari ajang itu PSSI Sumut berhasil menjaring 57 pemain, yang ke depannya akan digenjot secara intesif dan berkesinambungan.

Plh Ketua Umum PSSI Sumut Erwis Edi Fauza Lubis didampingi Sekum Coking Susilo Sakeh, serta technical delegate Drs Azzam Nasution dan M Syarif mengungkapkan hal tersebut saat menerima kunjungan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumut di sekeretariat Pengprov PSSI Sumut Jalan Sekip Baru No 50 Medan, kemarin (11/6).

Ditambahkannya jika keseluruh pemain terpilih ini ditetapkan oleh tim pemandu bakat yang diketuai Suryanto Herman bersama para anggota seperti Zulkhairi, Subono AT, Drs Koances Simatupang, Anwar Fadil, Taufik Azhari dan Rusli Jusli.

Rencananya, latihan perdana tim Sumut akan digelar pada 21 Juni 2010. “Kami harap Pengcab-pengcab dapat membantu memberangkatkan  pemain yang dipanggil sehingga bisa bergabung sesuai jadwal latihan yang telah ditetapkan,” kata Erwis.

Sementara itu Azzam Nasution, technical delegate Porwilsu mengatakan bahwa pihaknya tak menutup mata terhadap keberadaan pemain potensial yang tak terpantau oleh tim pemandu bakat.

“Jika memang ada pemain potensial yang diperkirakan mampu mendongkrak performa tim, maka pemain itu akan kami rekrut dalam pemusatan latihan,” blang Azzam.

Di sisi lain, Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonangan Penggabean mengatakan bahwa pihaknya mendukung program kerja PSSI Sumut sehingga mampu membangkitkan gairah sekaligus meningkatkan prestasi tim-tim sepak bola asal Sumut.

Pada kesempatan itu, SR Hamonangan didampingi pengurus lainnya seperti Halomoan Samosir, M Syamsir, Dani Pane dan Ayub Kesuma mengungkapkan bahwa pada bulan Juli nanti SIWO PWI Sumut akan menggelar turnamen futsal antar media.

“Besar harapan kami agar PSSI Sumut memberi rekomendasi kepada turnamen itu, karena bagaimanapun juga PSSI Sumut adalah organisasi olaharaga yang paling bertanggung jawab terhadap pembinaan sepakbola dan futsal di daerah ini,” bilang Hamonangan.
Adapun 57 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan adalah tim Sumut: Penjaga Gawang: Guntur Pranata (Medan), Diki Alfian (Deliserdang), Vidi Belia (Simalungun), Zen Guntara (Tebing Tinggi), Sefian Perdana Putra (P Sidempuan), M Ikhsan Syahputra (Asahan), Edi Syahputra Dolai (Labura).

Belakang: Ardiansyah (Medan), Ai Janu (Medan), Andre Sitepu (Dairi), Hamzah (Langkat), Luis Israndi (Langkat), Haris Abdiansyah (Langkat), Reinhard (Medan), Octo Fernando (Medan), Sarmiko (Deliserdang), Agung Prasetyo (Deliserdang), Fajar Ali (Tebing Tinggi), Erwinsyah (Tebing Tinggi), M Taufik (Madina), Ahmad Raja (Madina), Madhi (Madina), Indra Mulia (P Sidempuan), Ade Irawan (Labusel), Agus Lesmono (Asahan), Eko Saputra (Simalungun), Dede Salam (Asahan), Ardiantono (Labusel), Satria (Asahan).

Tengah : Ridho Syahputra (Langkat), Deni Setiawan (Sergai), Muhammad Anthoni  (Deliserdang), Kiki Muslim (Dairi), M Nur Fadli (Langkat), Jefri Fernandes (Medan), Ahyar Aimin (Madina), Rio Syahputra (Langkat), Aidun Sastra Utami (Deliserdang), Ridho Kurniawan (Deliserdang), Yudi Prananda (Tebing Tinggi), Bayu Chairil Sirait (P Sidempuan), Sahnanda M Harahap (P Sidempuan), M Solih (Asahan), M Irfan (Asahan).

Depan : Pandi (P Sidempuan), Feri Anggriawan (Medan), Rinaldi (Sergai), Nando (Madina), Safri Koto (Medan), Juanda Priyatna (Langkat), Taufiq Azhari (T Balai), Rovi Kuspratma (Deliserdang), Rico Simanjuntak (Simalungun), Zulkifli (Asahan), Bambang (Langkat), Indra Sirait (T Balai), Arif Darmawan Andi Lesmana (Labura), Enggrocson Silaen (Batubara). (jun)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

Comments (1)

  1. Jonni Silaen says:

    Kita sangat-sangat mendukung PSSI Sumut dalam mencari pemain berbakat, namun sungguh sangat disayangkan hal ini sangat susah untuk dilakukan, karena ada beberapa faktor yang sangat bertentangan dengan itu, bahkan sangat menggelitik hati, sebagai contoh : pada pertandingan penyisihan Suratin Cup antara PSSA dengan Medan Jaya yang digelar di Stadion PSDS Lubuk Pakam pada hari Senin 28 Juni 2010 yang lalu, kelihatan sekali kalau Wasit yang memimpin pertandingan yaitu sdr. SISWANTO RAJAGUKGUK sungguh sangat tidak layak menjadi wasit, beliau perlu dibina kembali, agar anak-anak kedepannya tidak salah menilai persepakbolaan SUMUT, agar anak-anak bisa berprestasi, karena peranan wasit sebenarnya sangat besar dalam memajukan persepakbolaan kita. Oleh karena itu, saya sebagai penonton merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit tersebut, terimakasih.

 
PLN Bottom Bar