Hari Ini, Kejurnas Futsal Kit Futsalismo

10:30, 22/09/2010

MEDAN -Kejurnas Kit Futsalismo Seri III di Medan diharap meningkatkan prestasi olahraga futsal di Sumut, sehingga ke depan akan lahir pemain-pemain handal asal Sumut yang dapat memperkuat tim nasional.

“Event ini merupakan moment bagi pemain futsal lokal untuk dapat dilirik ke Timnas, dimana tim juara masing-masing kategori (SLTA, mahasiswa, umum) akan tampil di babak champion games di Jakarta dan beberapa pemain yang dinilai panitia memiliki kemampuan lebih, akan diupayakan untuk dapat mengikuti seleksi Timnas,” ujar Ketua Panitia Prof Agung Sunarno, Selasa (21/9).

Didampingi Senior Sales Manager PT SC Johnson Triatmaja Wardhanahadi, Event Manager Cataluna Sportindo Joko Setya Pramudji dan Sekretaris Panitia Jonny Ramadhan Silalahi, Agung berharap event itu dapat berjalan lancar dan yang tampil juara merupakan tim terbaik yang dapat mengukir prestasi di babak champion games.
“Panitia akan berupaya maksimal untuk menyukseskan event ini, termasuk meminta bantuan aparat keamanan. Kami berharap insiden tidak mengenakkan pada event yang sama di 2006 tidak terulang lagi. Untuk itu, diharapkan seluruh peserta termasuk suporter masing-masing tim dapat bersama menjaga kondusifitas selama event berlangsung,” pintanya.

Event Manager Cataluna Sportindo Joko Setya Pramudji mengatakan pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan Ketua Badan Futsal Nasional (BFN) untuk memberi kesempatan bagi pemain-pemain di daerah yang dianggap pontensial untuk mengikuti seleksi Timnas.

“Pada setiap kategori akan kita upayakan setidaknya dua atau tiga pemain yang kita anggap punya kans memperkuat Timnas, untuk mengikuti seleksi pembentukan Timnas futsal Indonesia menghadapi SEA Games 2011,” jelas Joko.
Menurut Joko yang juga menjabat Humas BFN, prestasi Timnas futsal tanah air saat ini mengalami kemajuan. Selain tampil sebagai tim juara di tingkat ASEAN, Timnas juga mampu memperbaiki peringkat di tingkat Asia dengan menduduki peringkat 9. “Namun begitu, kita belum melihat potensi pemain daerah di skuad Timnas, dimana 90 persen masih didominasi pemain asal ibu kota Jakarta yang rata-rata adalah mahasiswa,” jelasnya.

Senior Sales Manager PT SC Johnson Triatmaja Wardhanahadi mengaku pihaknya berminat menjadi sponsor utama turnamen futsal terakbar di tanah air itu karena futsal mempunyi karakter generasi muda yang sportif, berprestasi dan elegan. “Bersyukur ikut andil dalam perkembangan futsal di tanah air, apalagi event ini berlangsung di 7 kota besar Indonesia,” ujar Triatmaja. (jun)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar