Langkat Ingin Bantu Sumut di PON 2012

10:30, 05/11/2010

MEDAN-KONI Langkat siap untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2010 yang digelar 6 hingga 13 November di Medan.

Ketua Umum KONI Langkat T.M Jeffry ketika ditemui di pembukaan Turnamen Futsal Bank Sumut di Medan, Rabu (3/11) lalu menyebutkan, kontingennya pada pesta olahraga paling bergengsi di Sumut ini berkekuatan  200 lebih atlet dan offisial.

Berkat dukungan Pemkab Langkat pimpinan Bupati Ngogesa Sitepu, para atlet telah melalukan persiapan khusus melalui Pelatda. Karenanya, tidak ada alasan bagi kontingennya untuk tidak siap menghadapi even ini.

Jeffri yang juga  Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Stabat lebih lanjut mengatakan, Porprovsu bagi KONI Langkat merupakan even strategis. Karena pada even inilah KONI Kota dan kabupaten se-Sumut memperlihatkan prestasi terbaiknya di cabang olahraga.

Demikian pulalah halnya  dengan KONI Langkat. Pihaknya  berharap seluruh atlet yang diturunkan nanti tampil dan mencatat prestasi maksimal guna mengharumkan nama kota penghasil dodol ini.

“Kalau soal peringkat, kami bertekad tidak keluar dari posisi lima besar. Namun hal terpenting yang ingin dicapai dari pelaksanaan ini, Langkat ingin meloloskan lebih banyak atlet untuk memperkuat Sumut di even nasional, khususnya Babak Kualifikasi PON 2011 dan PON XVIII/2012 di  Pekanbaru,” jelas Jeffry.

“Bagi kami, tiada hal paling membahagiakan selain meloloskan atlet memperkuat Sumut di Pra PON dan PON XVIII/2012 di Pekanbaru,” tegas Jeffry.

Menyinggung cabang andalan Langkat di Porprovsu nanti, Jeffry menyebutkan, seluruh atlet yang dibawa berlaga di Porprovsu semuanya adalah andalan kontingennya. Karena mereka bisa ikut bertanding di Porprovsu setelah lolos tahapan “kualifikasi” di Porwil yang digelar medio Mei dan Juni lalu. (jun/ndi)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar