SMA Nusantara Lubuk Pakam Berjaya

10:35, 18/11/2010
SMA Nusantara Lubuk Pakam Berjaya
JUARA: Tim futsal SMA Nusantara Lubuk Pakam yang tampil sebagai juara turnamen futsal Bank Sumut, di abadikan bersama Dirum Bank Sumut Drs HM Yahya (tengah), Selasa (16/11).//IWAN JUNAIDI/sumut pos

Siap Berlaga di Liga Futsal Amatir Sumut

MEDAN-Tim futsal SMA Nusantara Lubuk Pakam, Deli Serdang berhasil tampil sebagai juara turnamen futsal Piala Bank Sumut yang berakhir Selasa (16/11).

Itu terjadi setelah pada babak final yang berlangsung di QS Futsal Jalan Bunga Asoka Medan, tim yang dibesut duet pelatih Ramses Rajagukguk dan Dodi Wibowo ini menang 5-3 atas SMAN 13 Medan.

Pada pertandingan itu, Agung Surya Wardhana, putra mantan pemain Mercu Buana Galatama Juniman melakukan quat-trick yang dilengkapi satu gol dari Agung Pratama.  Sedang SMAN 13 Medan mencetak gol lewat aksi Dede Darmawan (23’,  26’) dan Tri Hardiansyah (32’)

“Prestasi ini sesuatu yang sangat membanggakan. Selama ini kami tidak memiliki kesempatan mengikuti turnamen futsal yang berlangsung di Medan,” bilang Ramses Rajagukuguk, pelatih yang merangkap guru olah raga SMA Nusantara Lubuk Pakam.

Selanjutnya Ramses menuturkan bahwa keikutsertaan SMA Nusantara Lubuk Pakam pada turnamen futsal Bak Sumut tak terlepas dari peran Bank Sumut Lubuk Pakam yang banyak memberikan support.

“Tadi Pak Robert Siburian (perwakilan Bank Sumut Lubuk Pakam) mengatakan, jika kami mampu menjuarai turnamen, maka pihaknya akan memberi sepatu kepada seluruh pemain,” bilang Ramses.

“Mudah-mudahan dengan sepatu yang diberikan, para pemain lebih semangat dalam berlatih, sehingga siap mengikuti turnamen ataupun kompetisi berikutnya, termasuk bertanding di Liga Futsal Amatir Sumut nanti,” tambah Ramses.

Memang, meski tampil sebagai juara, namum kondisi tim futsal SMA Nusantara saat  berlaga di turnamen futsal Bank Sumut sungguh sangat mengenaskan.

Bayangkan hampir seluruh pemain tidak memiliki sepatu yang layak untuk bertanding. Nyaris seluruh pemain miliki sepatu yang sudah terkoyak-koyak. “Mungkin karena sepatu yang sudah koyak ini pula saya bisa mencetak empat gol,” bilang Agung Surya Wardhana usai menerima pemberian sepatu dari Direktur Umum Bank Sumut Drs HM Yahya, usai pertandingan.

Pada turnamen ini SMA Nusantara Lubuk Pakam memboyong sebelas pemain yakni Supianto, Tri Hadi Wibowo, Wan Ramadhan, Agung Surya Wardhana, Agung Pratama, Ahmad Jaliansyah, Syafrul, Jan Elli, Rivaldi, Noval Syahputra dan Ozi.

Sementara itu, terkait turnamen yang digagas pihaknya, HM Yahya, Dirum Bank Sumut mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi. “Karena tingginya minat peserta, maka even ini akan kami jadikan agenda tahunan,” bilang Yahya.

Sementara itu Ketua Panitia Irwan Pulungan SSos mengatakan bahwa pihaknya berencana mengelar pertandingan segi tiga yang melibatkan juara di tiga kategori turnamen futsal Bank Sumut, yakni tingkat  instansi, juara kategori umum dan juara antar pelajar.

“Jika wacana ini mendapat sambutan dari tiga tim juara, maka kita akan menggelar pertandingan itu dalam sistem final three. Artinya, seluruh tim akan saling berhadapan satu sama lainnya,” ungkap Irwan mantap. (jun)


YM

 
PLN Bottom Bar