Sehari, Dua Pasien DBD Masuk Pirngadi

10:39, 23/11/2010

MEDAN-Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih tetap jadi ancaman nomor satu. Buktinya, sepanjang November 2010 ini saja, RSUD dr Pirngadi Medan telah menangani 46 kasus pasien penderita DBD atau dua pasien setiap hari. Dari jumlah tersebut empat diantaranya meninggal dunia. Data yang tercatat menunjukkan pasien didominasi orang dewasa.

Dimana dari 46 jumlah pasien yang  dirawat di Rumah Sakit Pirngadi Medan, 12 diantaranya berasal dari Kabupaten Deli Serdang, satu pasien berasal dari Nangroe Aceh Darussalam, dan selebihnya warga Medan.

Kabag Humas RSUD dr Pirngadi Medan Edison Perangin-angin saat dikonfirmasi, Senin (22/11), menyebutkan jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah, mengingat data tersebut masih pertengahan bulan.

“Kemungkinan ada penambahan pasien lagi mengingat tanggal tersebut belum penghujung bulan,” ujarnya.

Edison juga mengakui, anak  bungsunya, H, Erwinson (15),Warga Dusun  IX Kampung Kolam, tepatnya  Pasar XVI, Kabupaten Deli Serdang juga mendapatkan perawatan di RS Pirngadi karena  gejala DBD yang dialaminya.

Menurut Edison, anaknya Erwinson mengalami demam sejak tiga hari lalu, Jum’at (19/11) dan telah mendapatkan resep dari pihak rumah sakit, namun karena panasnya tak kunjung reda dirinya lalu membawa Erwinson ke rumah sakit.

“Dari pemeriksaan awal, memang ada indikasi Erwinson mengalami DBD mengingat trombositnya menurun,” ujar Edison.

Pengakuan Edison, selama tiga tahun dirinya berdomisili di daerah tersebut, Dinas Kesehatan Deli Serdang belum pernah melakukan pengasapan atau pun fogging di daerah tempat tinggal mereka. (uma)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar