Mobil Juke Nissan Stylish dan Sporty

10:19, 03/02/2011
Mobil Juke Nissan Stylish dan Sporty
google.com

MEDAN-Di tengah bakal naiknya pajak kendaraan, BBM subsidi untuk mobil tahun tinggi tak tersedia lagi, membuat produsen mobil asal Jepang memproduksi mobil Nissan terbaru untuk menagatasi kesulitan itu agar tidak membebani konsumennya. Namanya Nissan Juke.

Nissan Juke adalah kendaraan crossover kompak pertama di dunia, perpaduan SUV yang stylish dengan performa  sport car. Juke, telah dipasarkan di Je pang pada Juni 2010  lalu dan akan dipasarkan di Eropa,Amerika, kemudian akan masuk ke Indonesia.

Sales Executive PT Wahana Trans Lestari, Nissan Adam Malik, Yoel Ginting mengatakan, nama Juke berasal dari istilah sepak bola Amerika  untuk menggambarkan pergerakan cepat.  Untuk desain Juke, bagian bawah Juke  murni SUV, atau menggabungkan roda yang lebih tebal dan ground clearance yang lebih tinggi. Sedangkan bagian atas, tampak seperti mobil sport dengan penggunaan garis atap yang miring dipadu dengan spoiler yang terinspirasi dari desain coupe pada 370Z.

Pada bagian kaca depan sedikit lebih besar dibandingkan kendaraan lain sejenis, memudahkan pengemudi untuk melihat kondisi jalan.  Pada posisi rem tangan dan panel audio juga memberikan rasa nyaman mengemudi. Ditambah  teknologi I-CON yang menyediakan informasi real time mengemudi serta  sejumlah pilihan lain, memungkinkan pengemudi bisa memilih pengaturan modus berkendara dinamis dan kontrol iklim di dalam mobil. “Teknologi lain, Eco Mode memberikan peningkatan efisiensi bahan bakar dan efisiensi penggunaan AC,” tambahnya.

Menurutnya, untuk desain eksterior dan interior, Juke dirancang dipusat desain Nissan Eropa di London dan pembangunan konstruksinya dilakukan di pusat desain Nissan Jepang. “Untuk warna  yang dipasarkan ada 2 warna yaitu, kombinasi antara warna hitam dan merah, dan merah silver yang dilapisi bahan kulit yang berkualitas tinggi. Harganya belum kita dapat karena mobilnya belum datang ke Indonesia,” pungkasnya. (mag-9)


YM

 
PLN Bottom Bar