Halau Histori

10:06, 05/02/2011

Newcastle v Arsenal

LONDON-Persaingan antara Manchester United dan Arsenal di ajang Liga Premier kian mengerucut. Bahkan ada yang beranggapan jika hanya kedua tim ini yang yang berpeluang tampil sebagai juara di penghujung kompetisi.
Pada lanjutan matchday ke-25 hari ini, sang pemuncak klasemen Menchester United hanya akan menghadapi Wolverhamton, yang di atas kertas dapat ditaklukkan.

Tapi, malang bagi Arsenal, di saat sedang membutuhkan nilai sempurna untuk terus menguntit The Red Devils (julukan Manchester United), tim berjuluk The Gunners itu harus bertandang ke markas Newcastle United, yang pada putaran pertama lalu mampu mempermalukan Cesc Fabregas dkk di Stadion Emirates dengan skor 0-1.

Padahal, jika melihat catatan pertemmuan kedua tim, The Magpies (julukan Newcastle United, Red) ternyata lebih perkasa atas The Gunners. I
Dari 146 pertemuan yang telah terjadi,  Newcastle menang 58 kali, Arsenal menang 56 kali , sedang 32 pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang.

Nah, bila lebih dikerucutkan pada pertemuan yang berlangsung di St James Park, tak terbantahkan jika The Magpies terlalu perkasa atas lawannya. Buktinya, dari 72 kali menjamu Arsenal di St James Park, tuan rumah menang 36 kali, sementara Arsenal hanya 19 kali mencuri kemenangan di sana.

Hanya saja, motivasi untuk terus menguntit Arsenal di tangga klasemen bisa jadi akan meningkatkan motivasi anak asuh Arsene Wenger untuk mengahalau sejarah, agar meraih kemenangan di St James Park bukan sekadar mimpi kosong belaka. Sayangnya, pada laga nanti The Gunners masih akan kehilangan kiper Lukasz Fabianki yang mengalami cedera bahu.

Jika tim tamu kehilangan kiper utama, lain pula problem yang dialami Newcastle. Tim yang baru saja melepas striker tajam Andrew  Carrol ke Liverpool, malam ini bakal mengalami krisis pemain di lini depan setelah Shola Ameobi dipastikan absen karena menderita cedera tulang pipi.  (jun)


YM

 
PLN Bottom Bar