Perburuan Liga Champion

10:51, 12/02/2011

AS Roma v Napoli

ROMA-Laga sarat gengsi antara AS Roma dan Napoli besok malam menyisakan banyak hal tentang upaya tuan rumah merangsek ke posisi empat besar, demi mengamankan tiket masuk Liga Champion Eropa musim depan. Tak ayal, kemenangan mutlak wajib diamankan Serigala Roma.

Saat ini Roma tercecer ke peringkat tujuh klasemen sementara. Sedangkan bakal lawan sedang nyaman di peringkat dua. “Kans menang tentu saja incaran kami. Kami berharap finish di zona Champion,” kata pelatih Roma, Claudio Ranieri seperti dilansir Goal Italia.

Dari pihak tuan rumah, persiapan lini depan menjadi PR utama. Seperti biasanya Roma tampak akan menurunkan trisula maut, Totti-Vucinic dan Borriello. Sementara keberadaan Adriano di lini depan masih gamang. Pemain Brasil ini masih diragukan tampil. Sementara di lini tengah, Claudio Ranieri masih mempercayakan Pizarro.

Sebaliknya tim tamu tampak lebih merendah. Walter Mazzarri mengakui Roma merupakan tim hebat yang sulit dikalahkan di kandang sendiri.
“Roma adalah tim yang hebat, salah satu yang terkuat di liga, banyak contoh dan kami akan sulit. Napoli tidak menang sejak 1993 di Olympic Stadium,” katanya.  “Roma sejauh ini tidak pernah kehilangan poin di kandang. Maka kendala ini benar-benar keras dan kami berharap semua berjalan lancar,” sambungnya.

Namun Napoli yang tampil apik musim ini juga sedang meningkat moralnya. Pasca kemenangan melawan Cesena, Napoli siap mempertahankan posisi di klasemen.

“Kami memiliki banyak pertandingan besar pada bulan Februari. Saya akan banyak merotasi pemain agar tetap bugar. Bagi saya, laga di Serie A tetap menyenangkan karena hasil bisa berubah-ubah,” katanya. Soal strategi, Mazzari tampaknya akan main tenang dan pragmatis.

Bertandang ke klub besar, Mazzari hampir pasti mengintruksikan pemainnya lebih banyak bertahan sembari menyerang jika ada kesempatan. “Yang pasti adalah bahwa jika kita bermain 100% lebih baik, terutama pada defensif sekalipun, Roma pasti akan tetap mampu menyerang,” pungkasnya. (bbs/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar