Tes Torres

10:32, 06/02/2011

Chelsea vs Liverpool

LONDON-Ujian besar menanti Fernando Torres malam nanti. Sebab, jika tidak ada kendala, Torres akan menjalani debut bersama Chelsea menghadapi mantan klubnya, Liverpool, di Stamford Bridge malam nant.

Torres memang menjadi fokus dalam bentrok  kedua raksasa Premier League itu. Kepindahan Torres dari Liverpool ke Chelsea menasbihkan striker 26 tahun asal Spanyol itu sebagai pemain termahal Premier League. Chelsea merekrutnya dengan fee 50 juta pounds (Rp716 miliar).

Ketika masih membela Liverpool, Torres cukup produktif membobol gawang Chelsea. Torres mengoleksi tujuh gol dari delapan laga, termasuk memborong dua gol kemenangan The Reds (sebutan Liverpool) atas Chelsea di Anfield pada 7 November 2010.

Kini, situasinya berbalik. Torres harus membobol gawang Liverpool. Striker berjuluk El Nino itu pun siap melakukannya apabila diturunkan. “Itu adalah tantangan besar, tapi saya menyukai tantangan,” kata Torres sebagaimana dilansir  Chelsea TV.

Hanya, pelatih Chelsea Carlo Ancelotti belum memastikan apakah Torres bakal turun sebagai starter atau pengganti. Sebelumnya, Ancelotti sudah mengatakan apabila Torres bisa klop dengan skema permainan timnya, termasuk bertandem dengan siapa saja di lini depan.

“Satu-satunya alasan saya masih mempertimbangkannya (Torres turun starter atau pemain pengganti, Red) karena dia baru berlatih 2-3 kali dalam sepekan terakhir. Tapi, dia siap turun,” jelas pelatih yang biasa disapa Don Carletto itu.

Ancelotti juga belum memastikan apakah defender baru Chelsea David Luiz bakal melakoni debut. Alasannya sama dengan Torres. Terlebih, Luiz harus bolak-balik London-Portugal untuk mengurus izin kerjanya di Inggris.
Dari kubu tamu, tactician Liverpool Kenny Dalglish menyebut hengkangnya Torres tidak harus disesali klubnya. Apalagi, Liverpool baru saja mendapat pengganti yang tak kalah tajam.  Yakni Luis Suarez dan Andy Carrol.  Bahkan, meski belum sempat mengikuti latihan, Suarez sudah menyumbang gol ketika Liverpool mengalahkan Stoke City 2-0 Kamis lalu (3/2).

“Liverpool justru telah melakukan langkah bisnis brilian. Sebuah klub sepak bola lebih besar dibandingkan seorang pemain,” tuturnya kepada Daily Telegraph.

Defender Liverpool Jamie Carragher juga tak ketinggalan berkomentar. Carra (sapaan akrab Carragher ) mengatakan apabila kepergian Torres akan lebih baik bagi klubnya. “Jika dia tidak memberikan seratus persen kemampuannya kepada klub, lebih baik melihatnya pindah. Kami punya Carroll dan Suarez, dua pemain muda yang punya motivasi tinggi,” ungkap Carragher.

“Tapi, saya tidak akan mengritiknya karena torehan golnya melebihi empat pemain hebat klub kami, (Ian) Rush, (John) Aldridge, (Robbie) Fowler, dan (Michael) Owen. Belum lagi dari komersial. Klub membelinya 20 juta pounds dan menjualnya 50 juta pounds,” tambahnya.

Carragher sudah pulih dari cedera dislokasi bahu sejak akhir November tahun lalu. Tapi, Dalglish tidak memberi kepastian apakah bakal menurunkan Carragher atau tidak, mengingat Daniel Agger dan Martin Skrtel cukup solid sebagai pasangan bek tengah selama Carragher cedera. Seandainya turun, opsi paling mungkin adalah menurunkan Carragher di bek kanan menggantikan pemain muda Martin Kelly. (dns/bas/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar