Perahu Arung Jeram Terbalik

10:12, 06/02/2011

Dua Tewas, 12 Luka

MAGELANG- Dua perahu karet yang digunakan untuk  arung jeram di Sungai Progo di perbatasan Kabupaten Magelang dengan Kulon Progo, Sabtu (5/2) terbalik. Akibatnya dua orang tewas setelah terseret arus sungai, seorang pingsan, dan 12 orang luka ringan.

Dua orang korban yang tewas itu adalah Jarot Nursasongko (32) warga Jalan Tanah Putih Semarang dan Wawan Istianto (34) warga Blondo, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.  Artopo, salah seorang korban selamat menyatakan saat melewati arus deras dengan gelombang tinggi tiba-tiba perahu yang ditumpanginya terbalik. “Begitu perahu terbalik saya berpegangan pada batu besar dan saya tidak berani berenang karena arus besar. Saya teriak-teriak dan langsung ditolong oleh warga sekitar,” ujar Artopo.

Dia menceritakan awal mula kecelakaan adalah sejumlah pemuda menggunakan dua perahu karet melakukan arung jeram dengan pendamping dari Elo River berangkat dari Dusun Caruban, Desa Blongkeng, Kecamatan Ngluwar, Magelang.

Sementara itu di perairan Takalar, Sulawesi Selatan, kapal perahu tenggelam. Dari 13 penumpang yang berada di kapal naas tersebut, baru 8 orang yang berhasil diselamatkan, sedangkan 5 penumpang lainnya belum ditemukan. Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, menyebutkan tenggelamnya kapal  terjadi pukul 09.30 WITA .(net/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar