Jangan Pilih Kasih

10:11, 06/09/2010

MEDAN– Jelang berakhirnya bulan Suci Ramadan 1423 H, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ikrimah Hamidy buka puasa bersama dan sekaligus membagikan bingkisan kepada anggota Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Cabang Kota Medan, di sekretariatnya Jalan Sampul (3/9).

Pertemuan itu merupakan bagian dari upaya menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi para Tuna Netra yang akan diperjuangkan agar mendapat bantuan dari APBD Kota Medan.
Acara itu dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dengan huruf braile oleh Nurman Ritonga. Ikrimah yang ketika itu hadir sekaligus mengisi ceramah menjelang

berbuka puasa ini, menyebutkan, Allah SWT pernah menegur Rasulullah SAW di dalam surat ‘Abasa, di mana Rasulullah pernah lebih mengutamakan dakwah kepada kalangan penguasa quraisy dibanding dengan kalangan rendahan. Padahal pada waktu itu ada seorang tunanetra tua, bernama Abdullah bin ummu maktum, sangat ingin masuk Islam.
Hal ini, ceritanya harusnya menjadi cermin bagi kita agar tidak pilih kasih kepada siapapun, apalagi jika hanya didasarkan kepada aspek fisik semata. “Malah sebaliknya, kita yang diberi nikmat tubuh yang normal harus lebih perhatian kepada kalangan lain yang diberi keterbatasan,”katanya.(ril)


YM

 
PLN Bottom Bar