Zakat Rahudman 6.700 Paket

10:12, 06/09/2010

MEDAN– Zakat sudah menjadi kewajiban setiap umat. Tak terkecuali dengan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap. Pada tahun ini, 6.700 paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dari segala penjuru Kota Medan.
Orang-orang yang mendapatkan zakat ini, beradasarkan data setiap lingkungan yang ada di Kota Medan. Pembagiannya secara serentak dilaksanakan di sejumlah titik yang dimulai dari rumah dinas Wali Kota Medan.

“Ini zakat saya dan keluarga, untuk tahun ini kami bagikan 6700 paket kepada masyarakat kurang mampu,” katanya seusai memberikan zakat kepada para penerima zakat di rumah dinas Wali Kota Medan, (5/9).

Menurutnya, sebagai hamba yang masih diberikan kemampuan dari sisi finansial, maka sudah menjadi hal yang wajib untuk dilaksanakan sebagaimana diajarkan rasulullah dalam sabdanya tentang zakat. Kewajiban inilah yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya termasuk ketika Rahudman masih berada di Tapanuli Selatan.
“Kalau waktu saya di daerah saya buat di daerah. Dan kalau sekarang saya sudah ada di Kota Medan, maka saya berikan kepada orang yang dekat sekarang ini yakni warga Kota Medan,” ujarnya.

Pada pembagian zakat ini, Rahudman mengatakan paket sembako dan sejumlah uang itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu terutama jelang Idul Fitri.

Lebih lanjut Rahudman menyebutkan, penyaluran paket ini sebagai wujud kepeduliannya atas nama keluarga kepada masyarakat Kota Medan. “Mudah-mudahan pada masa akan datang satu persatu perekonomian warga membaik dan secara umum income pendapatan per kapita masyarakat akan terus meningkat,” harapnya. (ril)


YM

 
PLN Bottom Bar