LP3I Silaturahmi Ramadan

10:20, 07/09/2010

MEDAN- Direktur Politeknik LP3I Medan Akhwanul Akmal menilai perkembangan perguruan tinggi negeri dan swasta semakin ke arah perguruan tinggi yang modern.

“Hari ini, Politeknik LP3I Medan telah menyatukan visi dan misi untuk mampu bersaing dan mengikuti perkembangan pendidikan yang semakin pesat,” ujarnya kepada wartawan, kemarin (5/9). Atas hal itu pula Politeknik LP3I Medan merasa perlu menggelar acara Buka Puasa  Bersama di Garuda Plaza Hotel Medan, Jum’at (3/9) lalu. “Hal ini juga sebagai  kegiatan untuk saling mempererat silaturrahim antar mahasiswa, karyawan, dosen, investor dan yayasan yang ada di Medan. Yakni Kampus Politeknik LP3I Sisingamangaraja, Glugur By Pass dan Gajah Mada Medan,” terangnya.

Akmal juga mengatakan, acara ini digelar sekaligus mengambil momentum  Kemerdekaan RI, 21 Tahun Politeknik LP3I dan Tahun Target Prestasi Politeknik  LP3I Medan.

Dengan adanya persatuan visi misi ini, lanjut Akmal, Politeknik LP3I Medan  berusaha mengarah untuk menjadi satu perguruan tinggi nomor 1 di Medan. “Dengan  memberikan kemampuan tentang bahasa Inggris dan komputer yang mendalam kepada setiap mahasiswa kami, akan menjadi satu modal bersaing dengan perguruan tinggi ternama di Medan maupun Sumut,” ujarnya.

Berkaitan dengan momentum Ramadan, Akmal mengatakan, dengan berpuasa pihaknya  juga berusaha memupuk kebersamaan dalam memahami konsepsi Ramadan yang memiliki 3 sasaran. Yakni, menjadikan orang bertaqwa, cerdas dan lebih bersyukur. Ustad Amhar Nasution mengatakan, Rasulullah SAW bersabda, ‘Jika umatku tau manfaat dan tujuan yang dihasilkan, maka mereka akan meminta sepanjang tahun hanya ada  Ramadan,” .

Ketua  Aptisi Sumut, Bahdin Nur Tanjung  mengatakan, Politeknik LP3I merupakan aset kaderisasi bangsa. “Dengan usianya yang masih muda, Politeknik LP3I Medan sudah bisa mewarnai pendidikan tinggi di Sumut. Atas hal  itu, diharapkan mutu pendidikan harus tetap ditingkatkan,” terangnya. Acara itu juga dihadiri Pembina Politeknik LP3I Medan Fadiya Harry Satwiko, Komisaris Politeknik LP3I Medan Fachri Effendi, Kepala Kampus Politeknik LP3I Glugur By Pass Surya Syahputra, Kepala Kampus Politeknik LP3I Gajah Mada Syahril Sutan Saidi, dan  civitas akademika Politeknik LP3I  Medan. (saz)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar