PKPU Sumut Buka Puasa Bersama Tuna Netra

09:27, 08/09/2010

Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat Sumatera Utara (PKPU) Sumatera Utara menggelar berbuka puasa bersama dengan 130 penyandang tuna netra di Sekretariat Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) di Jalan Sampul Medan, Kamis(2/9).

Dengan susah payah, para tuna netra berdatangan ke lokasi acara dengan menggunakan tongkat dan sebagian ada yang diantar sanak famili. Mereka semua berasal dari Kota Medan dan sekitarnya dan kebanyakan bekerja sebagai tukang pijat dan pedagang.

Kegiatan buka puasa ini digelar PKPU sebagai wujud komitmen kepedulianya terhadap penyandang tuna netra. “PKPU memiliki program-program Ramadan antara lain buka puasa bersama komunitas, belanja bareng yatim, bingkisan lebaran dan sebar Qur’an nusantara,” ujar Kepala Cabang PKPU Medan, Lukmanul Hakim kepada wartawan di sela-sela acara.

Dijelaskan Lukman, pada Bulan Ramadan kali ini, PKPU menargetkan sebanyak 2.010 orang sebagai penerima manfaat program dan Rp1 milyar dana yang dikumpulkan dari masyarakat dan mitra untuk mendukung program-program PKPU.

Dana yang dialokasikan untuk buka puasa ini, kata Lukman, adalah kerjasama PKPU dengan mitra PKPU di luar negeri yaitu HAI Australia. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Pertuni Cabang Sumatera utara.

Selain program buka puasa bersama, PKPU juga menggelar progran Mudah Zakat untuk masyarakat di Kota Medan dan sekitarnya. Layanan jemput zakat ke rumah atau ke kantor dengan telepon atau Hp 4 dan melalui transfer dana zakat ke Bank BNI Syariah nomor rekening 092.757.938.

Bagi mitra yang ingin  bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dalam program Ramadhan 1431 Hijriyah, dapat menghubungi Adi Syahputra Hp 0813 76024871 atau datang langsung ke kantor PKPU di Jalan Setia Budi Komplek Bisnis Point Blok CC/5 Medan Telepon (061) 8212502, Fax (061) 8212643.(*/omi)


YM

 
PLN Bottom Bar