Akhir Ramadan, PTPN IV Bantu 2 Masjid

09:25, 08/09/2010

MEDAN- Di pengunjung Ramadan tahun ini, dua masjid di Kecamatan Ujung Padang mendapatkan bantuan rehab masjid dari PTPN IV, Senin (6/9). Keduanya adalah Masjid Jami Huta I Parlakitangan dan Masjid Ikhwanul Jamiyah Dusun IV Teladan Barat.

Bantuan itu langsung diserahkan Direksi PTPN IV yang diwakili Asisten Urusan PKBL, Siman SH dan manager kebun. Untuk Masjid Jami Huta I Parlakitangan, bantuan yang diterima Rp31.240.000.

Teknis pemberian bantuannya, pertama uang itu diserahkan Asisten Urusan PKBL, Siman SH kepada Manager Kebun Aek Nauli Sudjatmiko. Lalu Sudjatmiko menyerahkannya lagi kepada Ketua Badan Kenazirah Masjid Jami Huta I Parlakitangan Abdul Esman Sinaga.

Dalam kesempatan itu, Siman mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program bina lingkungan PTPN IV. Hal ini seiring dengan Peraturan Menteri Negara BUMN Nomor 4 tahun 2007 tentang tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Implementasi dari peraturan itu, kata Siman diwujudkan dengan menyisihkan sebagian keuntungan perusahaan untuk kepentingan masyarakat sekitar kebun. “Mungkin hari ini kami hanya memberikan bantuan Rp31.240.000 kepada Masjid Jami Huta I Parlakitangan. Tapi doakan saja kala PTPN IV sehat dengan keuntungan yang berlipat ganda maka di lain kesempatan bantuan ini akan kita tambah,” ujar Siman.

Manager Kebun Aek Nauli Sudjatmiko berpesan agar bantuan yang telah diterima dapat dimanfaatkan panita pembangunan masjid dengan sebaik- baiknya. Selain itu, yang paling utama lagi seluruh masyarakat Parlakitangan dan sekitarnya dapat memakmurkan Masjid Jami tersebut. Apalagi secara geografis, Huta I Parlakitangan berbatasan langsung dengan Kebun Aek Nauli.

“Kita ingin ada sinergi antara masyarakat dengan Kebun Aek Nauli. Keduanya harus saling menjaga. Intinya masyarakat dengan kebun harus saling membantu,” imbau Sudjatmiko.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Jami Abdul Esman Sinaga atas nama masyarakat mengucapkan terima kepada Direksi PTPN IV yang telah menyumbangkan sebagian keuntungannya kepada masyarakat.
Usai menyerahkan bantuan di Masjid Jami, rombongan PKBL PTPN IV juga menyerahkan bantuan kepada BKM Masjid Ikhwanul Jamiyah Dusun IV Teladan Barat sebesar Rp21.599.000.

Di Masjid Ikhwanul Jamiyah ini, Siman memberikan uang tersebut kepada KTU Kebun Tinjoan YS Brandanu mewakili manager kebun unit. Lalu YS Brandanu menyerahkannya kepada Ridwan. Sebab masjid ini, berbatasan dengan Kebun Unit Tinjoan.(dra)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar