Kejar 1961

10:17, 29/01/2011

Hercules v Barcelona

ALICANTE- Esteban Vigo, pelatih Hercules mengaku yakin jika tim besutannya akan kembali mengalahkan tim favorit juara Barcelona saat kedua tim bertanding di Stadion Jose Rico Perez, Alicante, dalam lanjutan La Liga Primera jornada ke-21, dini hari nanti.

Ya, pada awal musim kompetisi, tepatnya pada jornada ke-2  Hercules, yang berstatus tim promosi tampil mengejutkan dengan mempermalukan juara bertahan Los Blaugrana (julukan Barcelona) dengan skor 2-0 di Stadion Camp Nou.

“Saya yakin tim saya bisa mengulangi kemenangan tersebut. Pertandingan bergantung kepada banyak hal, seperti mempertahankan intensitas sepanjang 90 menit.

Bila itu bisa dilakukan, maka akan mencetak gol,” kata Vigo , Kamis (27/1).
“Akan tetapi, level permainan Barcelona tampaknya tidak sama seperti ketika di pertandingan pertama. Mereka adalah tim yang sangat susah dikalahkan. Tapi, kami harus bisa membuat segalanya menjadi rumit bagi mereka,” tambahnya.

Meski mengaku optimis, namun Esteban Vigo bakal dipusingkan dengan cedera yang dialami pemain yang memborong dua gol ke gawang Barcelona beberapa waktu lalu, Nelson Haedo Valdez.

Pemain berkebangsaan Paraguay ini mengalami cedera saat bertabrakan dengan rekannya Noe Pamarot, pada latihan yang berlangsung Rabu (26/1).
Usai tabrakan itu Haedo Valdez berjalan terpicang-pincang dengan kakinya yang membengkak. Beruntung, hasil pemeriksaan dokter tim menyatakan bahwa tidak ada tulang pemain ini yang patah.

“Kami tak menginginkan itu terjadi (tulang patah, Red). Bahkan kehilangan dia saat menjamu Barcelona pun sudah merupakan sebuah musibah,” bilang Esteban Vigo, pelatih Hercules.

Ironisnya, selain Haedo Valdez, centre back klub itu Abraham Paz juga dipastikan absen karena karena cedera hamstring. Padahal selama ini Paz seolah menjadi jaminan kokohnya lini pertahanan Hercules.
“Pertandingan ini merupakan ujian bagi kami. Tapi saya tetap yakin jika kami mampu melewatinya,” bilang Vigo lagi.

Optimisme yang sama juga diusung Pep Guardiola, pelatih Barcelona. Pelatih yang pernah bermain untuk Barcelona, AS Roma dan Brescia itu mengaku yakin jika Carles Puyol dkk akan mampu melakukan revans.

Penyebabnya, apalagi kalau bukan karena mental pemain yang sedang meninggi. Selain itu, tiga angka tambahan akan sangat berarti bagi Los Blaugrana untuk tetap menjaga jarak dari rivalnya, Real Madirid.

Terlebih, jika Lionel Messi cs memetik tiga poin atas Hercules maka itu akan menjadi kemenangan ke-15 beruntun untuk Barca di liga, dan angkan tadi merupakan catatan rekor yang pernah ditorehkan pada musim 1960-1961.
“Kami tidak tertarik dengan catatan apapun juga. Yang saya inginkan adalah anak-anak meraih kemenangan pada seluruh laga tersisa, sehingga kami kembali menjuarai kompetisi ini,” bilang Pep.

Pertanyaannya, mampukah Barcelona melakukan revans guna mempermudah jalan untuk mempertahakan gelarnya? Sama-sama kita tunggu jawabannya dini hari nanti. (jun)


YM

 
PLN Bottom Bar