Setiap Pekan Rajin Telepon Mantan Rekan

00:08, 26/09/2009

Cristiano Ronaldo Masih Ngefans Manchester United

Jika sang mantan pacar, Nereida Gallardo, dengan mudah dilupakan oleh Cristiano Ronaldo, lain halnya urusan klub. Sekalipun kini berkostum Real Madrid, bintang Portugal itu masih setia menjadi fans mantan klubnya, Manchester United.

RONALDO baru saja mencatat sejarah di klub barunya dua hari lalu, Kamis (24/9). Pemain terbaik dunia 2008 itu menjadi penggawa pertama Real Madrid yang konsisten mencetak lima gol di Liga Primera Spanyol. Saat ini, Ronaldo total mengoleksi tujuh gol dari lima laga selama membela El Real ( sebutan Real Madrid ) di berbagai ajang.

Efek dari itu, para gibol (penggila bola) dunia secara perlahan namun pasti mulai melupakan sosok Ronaldo sebagai pahlawan United. Ronaldo mulai mencitrakan dirinya sebagai idola baru Madridistas (sebutan fans Real).

Dari julukan, pemain termahal dunia (80 juta pounds atau Rp 1,27 triliun) itu sekarang lebih familiar dengan CR9 dibandingkan CR7 semasa masih membela Setan Merah (julukan Manchester United). Penjualan kostum Ronaldo juga laris manis di pasaran.
Tapi, tetap saja kenangan enam tahun membela United (2003-2009) tak akan hilang dengan mudah dari memori Ronaldo. Karirnya yang menembus puncak tertinggi tak lepas dari faktor United. Di bawah panji Setan Merah, pemain 24 tahun itu mengoleksi sembilan trofi juara dan seabrek award individu.

“Setiap ada waktu, saya menyempatkan menonton laga United melalui televisi. Saya jadi bisa memonitor perkembangan di Old Trafford. Sekalipun kini di Real, saya tetap bahagia ketika mengetahui United meraih kemenangan,” tutur Ronaldo sebagaimana dilansir Daily Mirror, Jumat (25/9) waktu setempat.

Ronaldo juga diketahui masih sering mengontak beberapa rekannya di United setiap pekan. Beberapa penggawa United yang akrab dengannya antara lain Rio Ferdinand, Anderson, dan Nani. Khusus nama terakhir, Ronaldo memiliki harapan khusus. Yakni ingin melihat Nani bisa menapaktilasi kisah suksesnya di United.

“Nani lebih banyak tampil dibandingkan musim lalu ketika saya masih di sana. Itu menjadi perkembangan bagus baginya dan sangat bermanfaat ke depannya,” ungkap Ronaldo tentang rekan senegaranya itu. “Dia  punya banyak kesempatanmenunjukkan kemampuannya. Nani pemain brilian dan  dia bakal menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dunia,” sambung Ronaldo. Tentang kans United menjuarai Premier League musim ini, Ronaldo masih meyakininya meski tak banyak perubahan besar di skuad tim asuhan Sir Alex Ferguson sepeninggalnya. (dns/aww/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar