Sanggar Senam Punya Prospek

06:35, 17/02/2010

TAK ada yang menyangka, jika olah raga di Indonesia bisa menjadi tren juga.  Seperti halnya futsal, senam merupakan olah raga yang masih digemari hingga sekarang. 

Jika Anda sendiri suka olah raga, bisnis ini sangat tepat bagi Anda khususnya warga Setia Budi. Anda tinggal memilih ruang mana yang akan Anda ubah menjadi ruang senam. Dengan instruktur senam yang handal atau kenalan Anda untuk membantu mewujudkan angan-angan Anda untuk memulai bisnis dengan mendirikan sanggar senam.

Untuk mendapatkan pelanggan, Anda bisa memulainya dengan mengajak ibu-ibu setempat untuk hadir di sanggar senam Anda di waktu senggang mereka.  Bisa pagi atau sore hari. Setelah itu, titip selebaran juga kepada mereka untuk disebarkan kepada kenalan-kenalan. Jika derencanakan de-ngan matang bisnis ini masih memiliki prospek  yang baik.

Paling tidak itu yang diuta-rakan Susi, pengelola Sanggar Chantiq Muslimah di Jalan Setia Budi No 172 B Medan. Seperti di sanggar Chantiq Muslimah misalnya, hanya memanfaatkan bagian ruang di ruko berlantai dua ini, ternyata usaha ini mampu menjanjikan untung besar.
Selama ini kata dia, perkembangan sanggar tersebut cukup signifikan. Dalam jangka waktu dekat sanggar tersebut akan kembali memfasilitasi  sanggar itu dengan pelayanan kebugaran lainnya seperti, yoga dan senam ibu hamil. “Saat ini kita sudah banyak anggota setiap jadwal latihan,” tambahnya.

Dijelaskannya, untuk jadwal latihan Senin-Rabu-Jum’at ada 13 anggota. Sedangkan Selasa-Kamis-Sabtu 6 pelanggan. “Melihat perkembangan yang ada, menurut owner sanggar ini akan dibuka fasilitas lainnya yakni senam ibu hamil dan yoga. Jadi pelanggan bebas akan memilih fasilitas yang akan digunakan dalam menjaga kebugaran tubuh mereka,” te-rangnya. Menurutnya, sanggar yang baru berdiri sekitar lima bulanan ini menyediakan jasa kebugaran seperti senam aerobik serta body language (BL). Sanggar tersebut juga memiliki kualifikasi waktu, sehingga para ibu-ibu dan wanita-wanita dewasa lainnya yang berkategori sibuk bisa menyesuaikan waktunya untuk beraktivitas.

Tambahnya, biaya yang dikenakan pun relatif murah. untuk senam aerobik dikenakan biaya sebesar Rp100 ribu. Sementara untuk Body La-nguage (BL) hanya dikenakan biaya sebesar Rp125 ribu. “Biayanya murah koq bang, antara Rp100 ribu hingga Rp125 ribu,” tambahnya lagi.
Lanjutnya, walau mengedepankan label muslimah, tapi tidak serta merta mengharuskan pelanggan senam tersebut untuk mengenakan jilbab. “Gak harus menggunkan jilbab, yang ditekankan adalah yang muslim,” tegasnya. (mag-13)


YM

 
PLN Bottom Bar