Jam 09.00 WIB, Pegawai Puskesmas Belum Datang

10:31, 05/10/2010
Jam 09.00 WIB, Pegawai Puskesmas Belum Datang

08196025xxx
Bapak Wali Kota Medan yang terhormat, bagaimana program kesehatan yang Bapak canangkan bisa berjalan dengan baik, sedangkan hingga pukul 09.00 WIB, Puskesmas belum melayani masyarakat yang mau berobat karena pegawainya banyak yang belum hadir. Seperti yang terjadi di Puskesmas Marelan. Atas perhatian Bapak, kami sampaikan terima kasih.

Butuh Proses

Terima kasih atas informasi yang disampaikan. Seperti kita ketahui bersama, beberapa hari lalu baru saja Wali Kota Medan Rahudman Harahap dan Wakil Wali Kota Medan Dzlmi Eldin meresmikan pelayanan Puskesmas 24 jam dan pelayanan Puskesmas mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Terobosan yang merupakan gagasan Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini sebenarnya menjadi nilai tambah buat pelayanan kesehatan di Kota Medan.

Namun kami berharap, masyarakat Kota Medan yang kami cintai dapat memahami, pelaksanaan program ini tidak seperti membalikkan telapak tangan. Semua membutuhkan proses pembenahan. Meski begitu, Pemko Medan siap mengupayakan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di bidang pelayanan kesehatan.

Kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dimintakan agar terus memantau pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas. Karena konsistensi dari apa yang sudah ditetapkan oleh Wali Kota Medan itu harus dilaksanakan secara maksimal, termasuk tidak ada lagi petugas Puskesmas yang terlambat ataupun meninggalkan tempat tugas selama jam kerja yang telah ditetapkan. Masyarakat akan terus memantau pelaksanaan operasional dari Puskesmas tersebut. (*)

Drs Hanas Hasibuan MAP
Kabag Humas Pemko Medan

Harus Ada Tindakan Tegas

Saya sangat menyangkan program yang bagus dari Pemko Medan ini tercoreng dengan ulah oknum yang tidak disiplin. Padahal, sudah banyak yang memuji program yang dicanangkan Wali Kota Medan ini, tapi realisasi tak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kita sebelumnya juga sudah mengingatkan kepada Wali Kota Medan agar program ini benar-benar dilakukan pengawasan. Sehingga apa yang dicanangkan dapat berjalan dengan baik dan tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat dapat terealisasi.

Karenanya, kita minta kepada Wali Kota Medan untuk menegur kepala Puskesmasnya, termasuk menindak pegawai-pegawai yang tidak disiplin. Seandainya tidak ada tindakan atas keteledoran dan ketidakdisiplinan ini, saya rasa program yang telah dicanangkan ini tidak akan berjalan maksimal dan hanya tinggal angan-angan saja.
Lagipula, tindakan para pegawai Puskesmas tersebut menunjukkan bahwa program yang telah dicanangkan tersebut tidak mendapat dukungan dari para pegawai di puskesmas tersebut dan terkesan telah melecehkan Wali Kota Medan. Kita minta wali kota langsung mengawasi realisasi dari pencanangan program kesehatan tersebut. (*)

Juliandi Siregar SPd MSi
Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Medan


YM

 
PLN Bottom Bar