Drainase Rusak, Warga Buang Limbah ke Jalan

10:31, 05/10/2010

081933205xxx

Assalamualaikum wr wb. Pak Wali Kota yang terhormat dan pejabat yang terkait, saya bertempat tinggal di Jalan Pendidikan, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung. Saya merasa keberatan dengan tindakan warga yang mengalirkn air limbah ke jalan tanpa memikirkn tetangga. Yang sangat kami herankan, kepling yang setiap hari lewat di sana tidak pernah mau tahu. Jadi kemana kami harus menyampaikan uneg-uneg ini?

Dengan dimuatnya keluhan saya ini, kami berharap ada prhatian dari Bapak Wali Kota untuk memperbaiki drainase di Jalan Pendidikan agar warga tidak membuang limbah ke jalan dan tidak mengganggu kenyamanan bertetangga. Untuk diketahui, parit di Jalan Pendidikan hanya sebahagian yang dibeton. Sebahagian lagi tidak dibeton. Jadi mohon dengan sangat agar Bapak memberikan perhatian yang extra terhadap Jalan Pendidikan ini, terima kasih.

Dikoordinasikan ke Bina Marga

Terima kasih atas laporannya. Kepada seluruh jajaran pemerintahan setempat agar menyikapi laporan ini dengan respon yang lebih cepat. Agar keluhan warga bisa ditangani lebih cepat dan maksimal.

Selain itu, diharapkan kepada lurah dan camat setempat untuk segera melakukan koordinasi dengan Dinas Bina Marga agar dilakukan pebaikan. Jika tidak dapat direalisasikan tahun ini, akan diupayakan dapat ditampung dalam APBD Kota Medan yang akan datang.

Sedangkan kepada masyarakat, kami imbau agar tidak membuang air limbah ke jalan. Karena, tindakan tersebut dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Bukankah kebersihan itu sebagian dari iman? Mari kita jaga kebersihan di lingkungan kita bersama, demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan indah. (*)

Drs Hanas Hasibuan MAP
Kabag Humas Pemko Medan


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar