Prihatin Seks Bebas Remaja Perempuan

10:52, 07/12/2010
Prihatin Seks Bebas Remaja Perempuan
Julia Perez

Julia Perez

Survei soal tingginya persentase remaja putri yang sudah tidak perawan karena seks bebas di kota-kota besar mendapat perhatian dari artis dan penyanyi Julia  Perez. Artis yang akrab disapa Jupe itu menilai, selama ini pendidikan seks di Indonesia masih sangat kurang. Sebagian besar masyarakat menganggap seks sebagai hal yang tabu dibicarakan.
“Enggak ada yang memberi tahu (soal seks) anak-anak itu. Jadi, mereka mencari tahu sendiri dengan jalan salah tanpa ada yang menjelaskan,” tutur Jupe saat ditanya Rakyat Merdeka (Jawa Pos Group) soal seks bebas di kalangan remaja kemarin (5/12).

Perempuan kelahiran Jakarta, 15 Juni 1980, tersebut menjelaskan bahwa pada zaman modern seperti saat ini, pelajaran tentang seks sangat dibutuhkan para remaja. “Dengan memperbanyak pendidikan seks, tingkat pergaulan bebas yang marak terjadi seperti sekarang bisa ditekan,” kata pemilik nama lengkap Yulia Rachmawati itu.

Menurut bintang film Jeritan Kuntilanak (2009) dan Istri Bo?ongan (2010) tersebut, saat ini tidak cukup hanya memberikan pengertian bahwa aktivitas seksual hanya boleh dilakukan pasangan setelah resmi menikah.
“Mereka butuh pengertian seperti apa seks yang baik. Kalau mereka paham dan mengerti akibat dari seks bebas, tingkat pergaulan bebas enggak akan setinggi sekarang,” kata kekasih pemain sepak bola asal Argentina Gaston Castano tersebut. (gie/jpnn/c7/dwi)


YM

 
PLN Bottom Bar