Saya Ikut Fraksi Juga

10:30, 27/01/2011
Saya Ikut Fraksi Juga
Sutjipto

SATU-satunya anggota Fraksi Partai Demokrat yang masih tersisa dalam lembar pengusul adalah Sutjipto. Dia menegaskan kalau sikap dirinya akan tetap mengikuti kebijakan fraksinya terkait usulan angket untuk kasus pajak. Ketidakikutsertaannya menarik dukungan seperti halnya tujuh rekannya yang lain dianggap hanya masalah teknis.
“Sebagai anggota, saya ikut fraksi juga dong,” kata Sutjipto, saat dihubungi, tadi malam (26/1). Dia menegaskan, kalau kemudian fraksinya menolak usulan hak angket, maka dirinya juga akan bersikap sama.

Lantas, kenapa tidak ikut menarik dukungan seperti yang lain” “Toh, tanpa saya ikut (menarik dukungan, Red) sudah tidak memenuhi syarat minimal kan” kata anggota Komisi III dari Demokrat tersebut.

Dia lantas mengungkapkan, kalau dirinya sebenarnya bukan sama sekali tanpa memberikan penjelasan kepada pimpinan fraksi, sebelum menjadi pengusul utama hak angket. Termasuk, kepada rekan-rekannya yang lain yang awalnya ikut menjadi pengusul. “Saya sudah berbicara, tapi mungkin kurang detil saja, sehingga kemungkinan ada misinterpretasi di sini,” katanya. Fraksi dan rekan-rekannya, kata Sutjipto, menganggap usulan yang dibawanya hanya merupakan pembentukan pansus pajak biasa.(dyn/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar