Seragam Batik Jamaah Haji 2011 Diluncurkan

10:37, 27/01/2011

JAKARTA- Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) meresmikan pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) Evaluasi Penyelenggaraan Haji 1431 H/2010. Pada kesempatan yang sama, SDA juga meluncurkan seragam batik jamaah haji Indonesia 1432 H/2011.

“Bersamaan dengan peluncuran seragam batik jamaah haji 2011, hari ini saya resmi membuka acara rakernas evaluasi penyelenggara haji 2010,” ucap Suryadharma disertai tepuk tangan riuh dari para undangan di Kementrian Agama, Jl Thamrin, Jakarta, Rabu (26/1) malam.

Acara yang dipandu mantan model Ratih Sang dan Cici Tegal ini berlangsung cukup meriah. Dekorasi ruangan pun disusun dengan apik sesuai dengan tema warna seragam batik jamaah yang baru, hijau toska dan ungu muda.
“Ini adalah perubahan seragam haji Indonesia dari warna hijau telur asin polos ke batik nasional. Mulai dari penetapan desain corak batik yang ditetapkan melalui lomba rancang batik sampai dengan penyerahan hak cipta desain rancang batik kepada Kementrian Agama,” imbuhnya. Dalam acara tersebut, para undangan disuguhkan pagelaran seragam batik jemaah 2011. Beberapa model papan atas pun ikut memamerkan hasil karya pemenang lomba rancang seragam itu. Tampak melenggang dengan gagah Saipul Jamil, aktor Teddy Syach dan Teuku Zacky.(net/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar