Universitas Sisingamangaraja XII Kemalingan

10:19, 06/02/2011

MEDAN- Universitas Sisingamangaraja XII di Jalan Prof HM Yamin, Medan Timur, dibobol maling. Sedikitnya, 6 unit perangkat lunak (mater board) yang ada di dalam CPU komputer raib. Akibatnya, universitas tersebut mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Menurut Kepala Perlengkapan Universitas Sisingamangaraja XII, M Silaban, kejadian itu pertama kali diketahui petugas keamanan kampus yang bertugas pagi hari. Namun dia baru mendapat kabar tersebut sekira pukul 09.00 WIB.
“Kawanan maling masuk dengan membuka kaca nako, lalu mencongkel jerejak besi dengan linggis. Semua pintu tertutup rapat kok. Dugaan saya mereka masuk dengan cara memanjat tembok,” jelas M Silaban.

Menurutnya, perisitiwa tersebut sudah dilaporkan ke Mapolsekta Medan Timur oleh Ir T Simbolon, Kepala Administrasi Umum Universitas Sisingamangaraja XII Medan. “Setelah kami hitung, kerugian sekitar Rp16,5 juta,” terangnya sambil memperlihatkan kaca nako yang dibuka kawanan maling.

Kapolsekta Medan Timur, Kompol Patar Silalahi SIK kepada wartawan koran ini saat ditanyai mengenai laporan tersebut mengaku belum ada menerima laporan tersebut. “Belum ada saya terima laporan itu. Nanti saya cek dulu ke anggota saya. Kalau pun laporannya sudah diterima anggota saya, maka akan kita lidik,” ungkap Patar.(jon)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar