Membangun Jiwa Kreatif dan Sportif

09:40, 02/03/2010
Membangun Jiwa Kreatif dan Sportif
Membangun Jiwa Kreatif dan Sportif

Pekan Kreativitas Hukum 2010 Resmi Dimulai

Pekan kreativitas hukum 2010 Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara  (UMSU) dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum resmi dibuka Rektor UMSU H Bahdin Nur Tanjung, SE, MM, Senin (1/3) kemarin.

Bahdin Nur Tanjung dalam sambutannya menegaskan apresiasinya terhadap kegiatan yang dijadwalkan berlangsung sepekan ini. Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi pemicu bagi mahasiswa untuk terus melakukan terobosan-terobosan beragam kegiatan yang mencerdaskan di bidang kegiatan kampus. Bahdin menambahkan, kerja-kerja yang melibatkan civitas akademika  seperti ini akan memberikan pencerahan dan ajang pengembangan bakat-bakat para mahasiswa.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UMSU, Farid Wajdi SH Mhum mengatakan, kegiatan ini  untuk mempererat tali silaturahi dan tidak hanya seremonial formal belaka.  ‘’Dengan unjuk kreatifivitas pun kita dapat saling menghargai, mempraktikkan sportifitas, dan sekaligus menanamkan semangat kompetisi. Pekan kreativitas hukum 2010 ini adalah ‘rumah’ anak-anak muda guna menunjukkan ketangguhan dan identitas dirinya,”tegasnya.

Oleh karena itu fakultas hukum merangkul Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum  UMSU menggelar “pekan kreativitas hukum 2010”. Tema yang diusung: “Menumbuhkan manusia unggul, cerdas, dan terpercaya”. Kegiatan ini juga adalah rangkaian syiar milad UMSU dan Satu Abad Muhammadiyah.

Agenda ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mengembangkan semangat dan jiwa kreativitas/sportivitas khususnya bagi mahasiswa dan dosen fakultas hukum dan UMSU umumnya.

‘’Kiranya acara ini bermanfaat untuk penyegaran bagi mahasiswa dan dosen sekaligus mengundang calon mahasiswa baru untuk datang berbondong-bondong ke UMSU,”bebernya.

Dipihak lain, Farid menambahkan, dengan tidak mengurangi  makna aktivitas lainnya. Diharapkan pekan kreativitas ini dapat berguna sebagai media diplomasi wajah UMSU. Wajah yang yang diisi dengan nilai kreatif, produktif, inovatif dan konstruktif.

Diplomasi lewat pekan kreativitas ini mengandung makna agenda ini jadi bagian ‘dialog terbuka’ dengan siapapun dalam rangka lebih mendekatkan UMSU kepada sesama civitas akademika maupun dengan dunia luar. Pendekatan itu tidak saja bersifat visual atau fisik, tetapi juga pendekatan  hati dan pikiran.

Sedangkan ketua panitia, Faisal SH, Mhum mengatakan, kegiatan ini dijadwalkan berlangsung sepekan,  dimulai dengan lomba baca puisi.  Faisal menambahkan, kegiatan yang melibatkan peserta dari luar adalah, festival band dan lomba gerak jalan beregu tingkat SLTA se-Kota Medan. Khusus untuk lomba gerak jalan beregu, panitia memberi kesempatan kepada peserta untuk mendaftar hingga Kamis (4/3) mendatang. Lombanya dilaksanakan Minggu (7/3) bersamaan dengan final festival band.

Ketua Badan Eksektif Mahasiswa FH UMSU, M Teguh Syuhada Lubis mengatakan, kegiatan ini membuatnya bangga dan tertantang. Karena acaranya banyak, maka mereka  pun all out mensukseskannya. ‘’Apa lagi kita bisa kerjasama dengan para dosen di kegiatan ini,’’jelasnya.
Kegiatan pekan kreatifitas  hukum 2010 diantaranya; gerak jalan beregu tingkat SMA se-Kota Medan, festival band tingkat SMA se-Kota Medan, bursa buku, pemilihan dosen dan mahasiswa berprestasi, lomba cipta dan baca puisi hukum, lomba busana muslim, lomba pembuatan karikatur, dan debat hukum. Saat pembukaan tampak hadir Wakil Rektor II H Suhrawardi K Lubis SH, SpN MH, dekan di jajaran fakultas, Kepala biro selingkungan UMSU, panitia, BEM FH UMSU dan mahasiswa. (*)

rektor-umsu

[ketgambar]Rektor UMSU Bahdin Nur Tanjung SE, MM didampingi Wakil Rektor II H Suhrawardi K Lubis SH, SpN MH (kanan) dan Dekan
Fakultas Hukum Farid Wajdi SH, Mhum (kiri). // [/ketgambar]


YM

 
PLN Bottom Bar